News MediaMitraPol

H.Wagirin Arman, S.Sos Anggota DPRD Provinsi Sumut Gelar Sosialisasi Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan di Gg Gembira Kelambir V Kebun


MEDIAMITRAPOL.com, DELI SERDANG || SUMATERA UTARA - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang sekaligus Penasehat Fraksi Partai Golkar H. Wagirin Arman, S.Sos menggelar kegiatan sosialisasi Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan Bertempat di Dusun III Gg.Gembira Desa Kelambir V Kebun Kec. Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, pada hari ini Sabtu (18/02/2023).


Tampak hadir dalam kegiatan sosialisasi Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos, Kades diwakili Kasi Pembangunan Riandi, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Zainal diwakili Babinkamtibmas, Danramil diwakili Babinsa Serka Sugiono, Gandhi Panigoro selaku ketua panitia pelaksana, sejumlah kader Ormas MKGR sayap partai Golkar, Pelaku Usaha, Suramin, SE dari BPD Pemdes, Basri Sitorus, SH, MH selaku Staf ahli Kejaksaan Langkat sebagai Narasumber, tokoh masyarakat dan peserta undangan dari warga sekitar 350 orang.


Diketahui adanya tiga jenis Program kerja DPRD ke masyarakat :


1.Reses yakni Pertemuan Anggota DPRD dengan Masyarakat 


2.Sosper adalah Sosialisasi peraturan daerah seperti sosialisasi program bantuan sosial dari pemerintah 


3. DPRD hadir di daerah karena ada kondisi kejadian di masyarakat contohnya kejadian bencana alam dll.



H. Wagirin Arman, S.Sos Anggota DPRD Provinsi Sumut sekaligus Penasehat dan Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar dalam sambutannya menyampaikan dirinya kecewa atas ketidak hadiran Kepala Desa Suprayogo karena sudah empat kali mengadakan kegiatan sosper sampai sekarang ke-lima kalinya tidak hadir, harusnya kena teguran. Ditambahkannya bahwa kegiatan Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan ini untuk kita bisa saling menghargai karena kita sebangsa setanah air.


"Dengan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan, Kita harus punya kesadaran bersama, kita yang bertanggung jawab untuk merawat ketentraman desa Kelambir V Kebun Kecamatan Hamparan Perak ini yang juga tanah tempat kelahiran saya," tegasnya.


"Mari kita sama-sama doakan seluruh masyarakat yang sama-sama ciptaan Tuhan YME semakin kuat silaturahmi dalam menjaga persatuan dan kesatuan, ingat dari Desa Kelambir V ini ada 3 wakil rakyat yakni 1 di DPRD Provinsi dan 2 di DPRD kabupaten," ungkap Wagirin bangga.


"Jumlah anggaran bantuan dana Desa terbesar di kabupaten Deli Serdang adalah di Desa Kelambir V Kebun ini sebesar Rp 1,7 Miliar, perlu diingat untuk Jabatan ketua BPD bertanggung jawab mengawasi jalannya pemerintahan desa yang dilakukan oleh kepala desa," tegasnya lagi.



Ditempat yang sama, Gandhi Panigoro selaku Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa "acara kegiatan Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan tersebut dilaksanakan didesa ini karena desa Kelambir V Kebun merupakan salah satu daerah prioritas utama dari bapak Wagirin Arman, S.Sos selaku putra daerah yang saat ini kabupaten Deli Serdang miliki 340 desa dan 4 kelurahan," ungkap Gandhi Panigoro.


Suramin dari BPD Pemdes mewakili Kepala Desa Kelambir V Kebun mengatakan sangat mengapresiasi kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos atas kegiatan yang bertujuan meningkatkan Kebinekaan dan persatuan masyarakat.


Khairul Basri Sitorus, Staf ahli Kejaksaan Langkat sebagai Narasumber mengatakan "Pancasila dasar negara Indonesia bukan hanya untuk dihapal namun pemikiran pejuang bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, tidak membeda-bedakan hak dalam pendidikan, dalam ber- Agama kepada setiap warga Negara sesuai cita-cita pendiri bangsa," terangnya.


Aristya Sulaiman, salah seorang Warga masyarakat yang juga selaku Kepling penanggung jawab acara tersebut merasa bangga serta menyambut baik dan berterima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos yang begitu memperhatikan kondisi warga masyarakatnya.


"Kami seluruh warga masyarakat Kec. Hamparan Perak khususnya Dusun III Desa Kelambir V Kebun, sangat mengapresiasi serta menyambut baik dan berterima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos yang begitu memperhatikan kondisi warga masyarakatnya.




Dalam sesi Sosialisasi lanjutan, Sosialisasi Tugas Fungsionaris Partai Golkar provinsi Sumut Wagirin Arman menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa sebagai Wakil Rakyat dalam partai Golkar dan anggota DPRD Provinsi Sumut, kami bertugas memberikan pendidikan politik bagi rakyat dan kami bertanggung jawab kepada rakyat yang memberikan pilihan politik nya kepada saya di DPRD Provinsi Sumut.


"Dalam bermasyarakat kita dapat mendukung kinerja kepolisian, bersama sama menciptakan situasi Kamtibmas yang baik di desa Kelambir V Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, kabupaten Deli Serdang ini, kita harus menjadikan polisi untuk dirinya sendiri dan untuk orang lain, jangan sungkan bekerja sama jika ada terjadi sesuatu hal demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif," Harap Wagirin.


"Sebagai Warga masyarakat, kita sama-sama bertugas dan bertanggung jawab menjaga Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, tidak membeda-bedakan karena kita punya hak yang sama dalam bermasyarakat," tutup Wagirin Arman dalam sesi Sosialisasi lanjutan.


Pada sela-sela acara Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan tersebut dirangkai dengan kegiatan bakti sosial dengan berbagi paket sembako yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 350 keluarga.

(Red/Ws)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.