News MediaMitraPol

Rusdin Pinem Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPW Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia Provinsi Sumatera Utara


MEDIAMITRAPOL.com, SUMATERA UTARA - Pengurus Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia Provinsi Sumatera Utara disingkat HAKLI dilantik, Pelantikan pengurus HAKLI Provinsi Sumut ini berlangsung di BallRoom Hotel Madani, Sabtu 11 Februari 2023 pagi. Turut Hadir Dalam pelantikan, Gubernur Sumut yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Sumut dan juga Direktur Poltekkes Kemenkes Medan.


“Kesehatan merupakan hal yang sangat penting, karena kalau pekerja sakit tidak bisa bekerja secara maksimal dan bisa jadi secara sosial ekonomi juga terdampak,” ujar Ketua Rusdin Pinem SKM Msi.



“Saya minta organisasi ini menjadi garda Terdepan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Khususnya di Provinsi Sumut utamanya dalam percepatan penurunan stunting,” tutur Ketua Terpilih Rusdin Pinem SKM Msi kepada awak media. Ia berpesan supaya pengurus bekerja ikhlas dan selalu kompak dan mengembangkan komunikasi serta bersenergi dengan pemerintah dan 12 kabupaten kota untuk Riau pola hidup yang Bersih dan sehat, tutupnya“Harus mengerti tentang sikap, cara dan waktu yang tepat untuk mengungkapkan ide atau menjalin komunikasi Bersama yang bersangkutan ” kata Rusdin Pinem



Sementara Ketua Umum DPP HAKLI, Prof, Dr.H. Arif Sumatri dalam sambutannya antara lain meminta supaya pengurus mengutamakan keikhlasan dalam berorganisasi dan pengabdian ke masyarakat Agar masyarakat Sumut Hidup bersih dan sehat. “Ikhlas adalah (bagian) budaya organisasi dan jadikan HAKLI sebagai jalan hidup dan jalan pulang,” ungkapnya.


"Terlebih dengan fakta prevalensi stunting yang tinggi di Provinsi Sumut ini, maka Ia meminta tenaga kesehatan lingkungan berkolaborasi dengan bidan dan ahli gizi dalam satu tim kerja penurunan stunting, Terkhusus Air bersih dan layak," tutup Ketua Umum.


Acara turut dirangkaikan dengan seminar nasional dan sumpah profesi tenaga kesehatan sanitasi lingkungan. (Red/Ws)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.