News MediaMitraPol

Pelantikan Ormas SETIA Dukung Jokowi-Kyai Amin Bersama Nasdem Yang Dikukuhkan oleh Surya Paloh di Hadiri Ribuan Orang

MEDIAMITRAPOL.COM  I  SUMATERA UTARA
Pelantikan Organisasi Masyarakat (Ormas) Solidaritas Tionghoa Indonesia (SETIA) mendukung Capres dan cawapres Jokowi-Kyai Amin Bersama Partai NASDEM yang dilakukan oleh pendirinya Iskandar, ST sekaligus ketua DPW Nasdem Sumut Bertempat di Tiara Convention Center, Rabu (3/4/2019) yang dikukuhkan oleh Surya Paloh di hadiri oleh ribuan orang.

Organisasi Masyarakat (Ormas) Solidaritas Tionghoa Indonesia (SETIA) resmi dikukuhkan sebagai organisasi yang berafiliasi langsung ke Partai Nasdem. Pelantikan dilakukan langsung oleh pendiri SETIA yang juga Ketua DPW Nasdem Sumut Iskandar ST dan dihadiri oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan jajaran petinggi Partai Nasdem lainnya.

Ketua DPW SETIA Sumut, Anthony mengatakan ormas ini akan langsung bergerak untuk menjadi wadah bagi kaum Etnis Tionghoa untuk unjuk gigi dalam dunia politik.”Saya menyerukan agar seluruh Etnis Tionghoa untuk membangun bangsa. Tidak hanya dengan pikiran namun juga dengan perbuatan,” katanya.Anthony menjelaskan masyarakat dari Etnis Tionghoa memiliki kewajiban untuk ikut membangun bangsa Indonesia. Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, mereka juga dituntut untuk menjaga nilai-nilai Pancasila yang menjadi dasar Indonesia.

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengatakan inisiatif untuk mendirikan ormas yang mendukung keberagaman sebagai alat pemersatu merupakan momen-momen bersejarah yang harus terus didukung. Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada Pelantikan Pengurus DPW Solidaritas Tionghoa Indonesia (Setia) Sumatera Utara di Tiara Convention Center.”Ini bentuk-bentuk cara menghormati demokrasi sebagai bagian untuk memiliki kesetaraan. Saya yakin ada niat suci didalam pendirian Setia ini,” katanya.

Surya Paloh menjelaskan ormas seperti Setia menjadi bagian penting sebagai wadah pendidikan politik. Didalamnya seluruh kader harus diisi dengan berbagai materi politik yang bertujuan untuk membangun bangsa.”Kita akan terus mendorong agar organisasi-organisasi seperti ini terus berkembang. Kita harus maju bersama, yang berbeda suku, agama dan lainnya. Apapun boleh berbeda namun tetap dalam semangat NKRI,” ujarnya.

Sementara itu pendiri Setia, Iskandar ST menyampaikan kader-kader Setia diharapkan menjadi “elang-elang muda” yang akan mengibarkan semangat membangun bangsa.

Seluruh kegiatan di dalam acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses. (Red/WN)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.