News MediaMitraPol

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian Cek Persiapan Pengamanan Pemilu 2019 di Sumut


MEDIAMITRAPOL.COM  I  SUMATERA UTARA  -  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, melakukan pengecekan persiapan terhadap lebih dari 2.000 personil gabungan TNI-Polri yang ikut serta dalam melakukan pengamanan Pemilu 2019 di Wilayah Sumatera Utara.
Pengecekan itu dilakukan saat pelaksanaan apel pasukan pengamanan pemilu di Lapangan Benteng, Jalan Kejaksaan, Medan Sumatera Utara, Kamis (11/04/2019). Dalam apel tersebut, Panglima TNI didampingi Kapolri melakukan pemeriksaan terhadap seluruh personel serta perlengkapan yang digunakan selama tahapan persiapan pemilu hingga berakhirnya Pemilu 2019 yang dilaksanakan secara serentak.
Dalam pengecekan tersebut, Panglima TNI tampak berbincang-bincang sembari memberikan semangat kepada para babinsa yang nantinya akan bertugas melakukan pengamanan. Panglima TNI juga menyampaikan saat pencoblosan tugas TNI yang bermitra dengan Polri akan berada di luar TPS dan serius untuk memantau situasi keamanan agar tetap kondusif. Panglima TNI dan Kapolri juga memeriksa kesiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan sebagai bukti nyata kesiapan TNI – Polri dalam menjalankan tugas-tugas Negara.
“Pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu serentak 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah, jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran kegiatan Tegas Panglima TNI.
Tampak hadir mendampingi panglima TNI dan Kapolri antara lain : Mayjen Ganif ( asops panglima),Masrda Kukuh ( Aslog panglima),Brigjen M.Hasan ( wadanjen Kopasus ), Kolonel Mar Oni ( koorsimin panglima), Irjen pol Rudi ( asops kapolri), Irjen M.Iqbql ( Kadiv Humas ), Irjen pol Ilham ) Dankor Brimob ), Brigjen Hendro ( Karo provost), Kombes pol Waris ( Kabag OPS kapolri), Kombes Ferdy Sambo ( Koorspripim ), Kasdam I/BB,Wakapoldasu, Danlantamal I Belawan, Kabindasu, Pangkosekhanudnas III, Danlanud Soewondo,Wali kota Medan, Dandim 0201/BS, Kapolrestabes Medan.
Selesai apel panglima TNI dan Kapolri didampingi Pangdam I/BB dan Kapoldasu melepas patroli bersama Skala besar TNI-Polri di depan Makodim 0201/BS. (Red/W)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.