News MediaMitraPol

Di HUT PMS Ke 3, Pemuda Merga Silima Deklarasi Dukung Capres-Cawapres 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin

MEDIAMITRAPOL.COM  I  SUMATERA UTARA  -  Pemuda Merga Silima (PMS) mendeklarasikan mendukung Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada Pemilu serentak 17 April 2019 Bertempat di Balai Zeqita Jalan Jamin Ginting Medan. Deklarasi itu diputuskan berdasarkan kesepakatan bersama pengurus dan kader PMS se Indonesia.”PMS pada usianya tiga tahun berbadan hukum sudah diundang ke Istana Bogor bulan Maret kemarin. Ini suatu kebanggan bagi kita semua dan semakin membangkitkan kesemangatan organisasi ini semakin besar,” kata Ketua Umum DPP PMS Indonesia Mbelin Brahmana pada perayaan HUT ke 3 telah berbadan hukum di Medan, Jumat (12/4) malam.
Dalam kesempatan itu, PMS mendukung Jokowi karena selama 4.5 tahun memimpin NKRI banyak infrastruktur yang terbangun di Indonesia termasuk juga di Provinsi Sumut dan program pro rakyat lainnya. Pembangunan yang dilakukan Jokowi ini semua untuk generasi muda ke depan.Apalagi Jokowi sudah mempunyai program tiga kartu yang akan diterapkan dalam masa pemerintahan periode mendatang. Ketiga kartu tersebut terdiri dari kartu prakerja, kartu KIP Kuliah, dan Kartu Sembako Murah. Dengan kartu prakerja, maka lulusan SMK dan SMA akan mendapat pelatihan-pelatihan kerja hingga bisa masuk dunia kerja. Bahkan sebelum mendapat kerja, akan mendapat insentif dari pemerintah. Sedangkan dengan kartu KIP Kuliah, mahasiswa miskin bisa mendapat kesempatan kuliah di perguruan tinggi di dalam dan luar negeri.Sedangkan dengan kartu sembako murah, warga bisa membeli sembako seperti beras, gula dan minyak goreng dengan mendapat diskon. “Atas dasar inilah PMS mendukung Jokowi dua periode Presiden. Pilihan ini sudah kami sepakati bersama. Karo bersatu mencoblos 01 pada 17 April. Kawal suara di TPS,” tegasnya.
Maka dari itu, ia mengimbau kader PMS mengajak saudara, tetangga dan masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu serentak 17 April 2019. “Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia menggunakan hak pilih. Jangan golput atau tidak memilih, masyarakat dapat memilih pemimpinnya sesuai dengan hati nuraninya tanpa ada ancaman, paksaan dan intimidasi.” ajaknya.
Mbelin juga mengajak masyarakat untuk turut serta mengawasi jalannya Pemilu ini, apabila menemukan kecurangan atau apapun yang dapat mengganggu untuk segera melaporkan ke petugas atau kepolisian setempat. “Ini nilai positif dalam demokrasi. Kalau ada hambatan, paksaan, segera laporkan, ke polsek dan koramil. Sebab, TNI dan Polri siap mengamankan dan mengawal peta demokrasi,” katanya.
Dalam acara itu turut hadir Ketua DPD PMS Jabotabek Danu Sebayang, Ketua DPD PMS Binjai Jujuren Tarigan, Ketua DPD PMS Medan Isra Sembiring, Ketua DPD PMS Deliserdang Martin Bangun, Paham Sebayang, Ketua DPD PMS Langkat Teger Bangun, Ketua DPD PMS Karo Beres Brahamana, Satgas Langkat Rukun Tarigan, serta lima ratusan kader PMS.(Red/W)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.