News MediaMitraPol

Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan 3 Pasangan Bupati dan Wakil Bupati


MEDIAMITRAPOL.COM  I  SUMATERA UTARA  -  Bertempat di Aula Raja Inal Siregar Lantai II kantor Gubernur Sumatera Utara, Gubsu H. Edy Rahmayadi melantik sekaligus mengambil sumpah/janji jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat, Selasa (23/4).Pada saat bersamaan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Utara Ny Nawal Edy Rahmadani melantik ketua Dekranasda Taput Ny Satika Nikson Nababan, Ketua Dekranasda Deli Serdang Ny Yunita Azhari Tambunan dan Ketua Dekranasda Dairi Ny Romi Mariani Edy Berutu periode 2019-2024.

Gubsu Edy Rahmayadi pada kesempatan itu terharu dan bangga karena melantik tiga bupati sekaligus beda agama.“Baru kali ini saya melantik kepala daerah berbeda agama. Sebelumnya saya melantik yang beragama islam,” ujar Gubsu dalam sambutannya, Selasa (23/4) di Aula Raja Inal Siregar lantai II.Gubsu menambahkan satu hal yang perlu kita cermati bersama, khususnya kepada kepala daerah yang saya lantik supaya mengetahui bahwa Sumut adalah milik kita bersama. Sumut adalah tanggung jawab kita bersama, sebab Sumut bagian bagian dari NKRI.Ini telah terbukti, saya telah melantik bupati beda agama. Satu agama Islam, satu agama kristen Protestan dan satu lagi beragama Katolik.Berarti, Sumatera Utara bukanlah provinsi agama, melainkan propinsi yang menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika sebagai amanah dari undang-undang NKRI. Agama merupakan junjungan kita yang harus kita pegang teguh.“Semua telah selesai, perselisihan sudah berakhir, demokrasi telah memilih pemimpin yang benar benar pro rakyat,” jelasnya.

Untuk itulah, marilah kita satu padu berpegangan tangan membangun Sumut yang kita cintai ini untuk lebih bermartabat.“Ketiga bupati dan wakil bupati yang baru saya lantik supaya tidak berhenti sampai di sini. Kita butuh displin dan aturan untuk ditaati,” katanya.Sama halnya dengan saya, menjalankan estafet pemerintahan yang merupakan amanah displin dari pemerintah pusat.“Kalau kita tidak dislplin, akan seperti ini terus menerus,” ungkapnya.“Saya telah melantik berdasarkan amanah. Saya tidak menginginkan ada boomerang bagi tiga kabupaten. Intinya, kita perlukan saling berkordinsai dengan baik untuk memajukan anak bangsa di Sumut,” terangnya.

Bagi masyarakat tiga kabupaten, demokrasi telah usai, perbedaan menjadi tolak ukur kebersamaan. Karena dengan perbedaanlah maka ada kemenangan, itulah pemimpin yang saya lantik.“Delapan bulan saya memimpin Sumut ini karena perbedaan. Saya mau pemimpin dan masyarakat tiga kabupaten agar bersama-sama punya cita-cita untuk mengembangkan potensi yang ada di daerah masing-masing, sehingga Sumut lebih maju dan bermartabat kedepannya,” pinta Gubsu.

Sementara ketua Dekranasda Sekaligus ketua Tim Penggerak PKK Sumut Ny Nawal Edy Rahmayadi usai melantik ketua Dekranasda dan ketua TP PKK tiga kabupaten, Ny Satika Nikson Nababan ( Taput), Ny Yunita Azhari Tambunan (Deli Serdang) dan Ny Romi Mariani Edy Berutu (Dairi) mengajak seluruh ketua Dekranasda supaya memegang teguh amanah untuk memajukan Dekranasda dan PKK di daerah masing-masing.

Tampak pada acara pelantikan itu, Hadir juga Wagubsu Ijek Musa Rajeksyah, anggota DPR RI Trimedya Panjaitan, anggota DPD RI Parlindungan Purba, Forkofimda Taput, Forkopimda Deli Serdang, Forkofimda Dairi, para anggota DPRD tiga kabupaten serta tokoh masyarakat tiga kabupaten. (Red/WN)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.