News MediaMitraPol

Deklarasi Himpunan Wanita Lintas Agama dan Etnis Dukung #01, JokoWi-Ma’ruf Amin, Dihadiri Ribuan Emak-emak

MEDIAMITRAPOL.COM  I  SUMATERA UTARA
Deklarasi Himpunan Wanita Lintas Agama dan Etnis dilakukan Ribuan perempuan emak-emak dari berbagai organisasi dan perkumpulan lintas agama dan etnis berkumpul dan menyuarakan dukungannya bagi pasangan calon Presiden Republik Indonesia no urut 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, yang digelar di Regale International Convention Centre Medan.

Dalam sambutannya, Ketua Himpunan Wanita Lintas Agama dan Etnis, Zunaidar, memaparkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai Presiden Joko Widodo selama lima tahun masa pemerintahannya. Zunaidar menegaskan bahwa perolehan suara sebanyak 55 persen yang diraih Jokowi pada pilpres 2014 lalu, harus ditingkatkan pada pemilihan presiden kali ini. Mengingat Jokowi telah berupaya dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menggerakkan roda pembangunan.

Zunaidar percaya, bahwa program-program Jokowi ke depannya akan banyak membantu para wanita dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. “Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, dapat membantu para orang tua menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi, Kartu Sembako Murah, dapat membantu para ibu rumah tangga dan keluarga dalam mendapatkan keperluan sehari-hari dalam harga terjangkau. Sementara Kartu Prakerja, juga dapat membantu anak-anak kita dalam mendapatkan pekerjaan dan mengurangi pengangguran,” terangnya.

Dalam kata sambutan Penasehat Himpunan Wanita Lintas Agama dan Etnis, Ade Hanifa, memberikan ilustrasi tentang kedekatan Jokowi dengan rakyat dan keluarga serta kebersahajaan hidupnya. Hal-hal tersebut dipandang sebagai salah satu alasan kuat untuk memilih Jokowi sekali lagi sebagai Presiden untuk Indonesia Maju.

Keluarga Ketua Umum India Punjabi
Yang turut hadir
Selain itu, Aswan Jaya dari Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi Ma’ruf melakukan orasi yang membangkitkan gegap gempita yel-yel dukungan bagi paslon nomor urut 1 tersebut. Ia menyebut bahwa ada puluhan organisasi dan perkumpulan etnis dan agama yang hadir dalam kegiatan tersebut. Di antaranya Perkumpulan Wanita Batak, Karo, Jawa, Mandailing, Tionghoa, India Tamil, India Punjabi, Nias, Manado, dan lain-lain.

Ketua Love Family Gathering, Kusuma Sari
Saat wawancara dengan wartawan
Para perempuan yang didominasi oleh ibu-ibu muda tersebut terlihat mengenakan berbagai pakaian daerah sesuai dengan asal suku mereka masing-masing. Selain dihadiri oleh Ketua Himpunan Wanita Lintas Agama dan Etnis, Zunaidar, Sekretaris Revita Lubis dan Penasehat Ade Hanifa yang tak lain adalah besan Presiden Jokowi, juga tampak beberapa tokoh perempuan dan mantan istri Gubernur Sumut. Di antaranya Emma Habibi Syamsul Arifin dan Evi Diana Erry Nuradi.

Nama-nama pengurus yang dilantik terdiri dari, Penasihat Himpunan Wanita Lintas Agama & Etnis, Ny Maja Hutapea Intan br Panggabean, Ny Syamsul Arifin Fatimah Habibi, Ade Hanifah Siregar, Ny Dr RE Nainggolan L br Sihombing, Ny HT Erry Nuradi Evi Diana br Sitorus, Ketua Umum Zunaidar Rifai, Sekretaris Umum Ny Ivan Batubara Revita Lubis, dr Geetha, Bendahara Selvia dan Yanni Julia.

Berbagai atraksi tari dan nyanyian daerah juga meramaikan acara deklarasi yang berlangsung hingga sore hari.(Red/WN)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.