News MediaMitraPol

Kapolda Sumut Irjen pol Drs Agus Ardianto SH, MH Tutup Turnamen Trup Gembira dan Dam Prestasi

MEDIAMITRAPOL.COM  I  SUMATERA UTARA
Kapolda Sumut Irjen pol Drs Agus Ardianto SH, MH Tutup Kompetisi Turnamen Trup Gembira dan Dam Prestasi Piala Kapolda Sumut, ada Sebanyak 67 tim bersaing dalam Kejuaraan Trup Gembira dan Domino Prestasi memperebutkan Piala Kapolda Sumut 2019 tersebut yang digelar selama dua hari di Markas Polda Sumut,  Sabtu dan Minggu (6-7/4).

Adapun 67 tim yang ikut berpartisipasi terbagi dari 44 tim kategori Domino dan Trup Gembira diikuti 23 tim. Peserta juga berasal dari berbagai kalangan mulai dari instansi pemerintah, BUMN, lembaga pendidikan, Perbankan, Organisasi Profesi termasuk wartawan dan lainnya.

Kapolda Sumut didampingi Kepala Biro SDM Kombes Pol Drs IK Suardana yang membuka Kejuaraan ini, serta pejabat Utama Polda mengatakan ajang tersebut digelar demi menggalakkan permainan masyarakat yang bisa menjadi prestasi.
“Kami mengapresiasi turnamen ini karena peminatnya cukup banyak.
Tujuan turnamen ini, kita mau menggalakkan lagi permainan masyarakat bang kaum anak muda". terang Agus

Ditambahkan Kapolda, ajang ini juga nantinya bisa menjadi ajang prestasi. Turnamen ini juga tujuannya silaturahmi Polisi dengan masyarakat,” ujarnya di Mapolda Sumut, (7/4).

Penanggungjawab kegiatan Prof Ibrahim Gultom melalui Dr Alpi Sahari menjelaskan, melalui turnamen ini pihaknya juga ingin menghidupkan kembali kearifan lokal sebagai bentuk permainan masyarakat Sumut. Apalagi generasi milenial saat ini belum banyak yang tahu adanya Domino dan Trup Gembira.
“Peminat Trup Gembira di Sumut saat ini memang minatnya kurang. Generasi milenial kita sedikit yang mengetahui adanya Trup dan Domino ini. Makanya melalui ajang ini kita tumbuhkan lagi agar bisa menjadi permainan di tengah masyarakat sehingga bisa mengembangkan lagi kepekaan sosial,” ujarnya.

turut berkompetisi Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis yang membawa tim KONI Sumut yang berduet dengan Sekum KONI Sumut, Khairul Azmi Hutasuhut,  Sekretaris Dispora Sumut Rudi Rinaldi serta partisipasi peserta dari anak mahasiswa.

Selesai menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang lomba, Kapolda berharap agar kegiatan lomba tersebut dapat disebarkan ke tempat lain. "Kami mendukung jika ada yang mau menyelenggarakan kegiatan serupa untuk Sumatera Utara untuk menarik minat para kaum anak muda dalam mensosialisasikan olahraga masyarakat kita yang sudah menjadi bagian dari olahraga dunia ini"tutup Agus. (Red/Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.