News MediaMitraPol

Polri Menggandeng Pengelola Gereja Jaga Keamanan Perayaan Natal

Polri Menggandeng Pengelola Gereja Jaga Keamanan Perayaan Natal









MEDIAMITRAPOL       I        JAKARTA

Sabtu (23/12/2017). Rumah ibadah khususnya gereja jadi salah satu fokus Polri untuk mengamankan jalannya perayaan Hari Raya Natal dalam hal ini Polri Menggandeng pengelola gereja untuk melakukan pengamanan perayaan Natal. 
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Martinus Sitompul ditemui di Mabes Polri, pada Jumat (22/12), mengatakan, "Untuk bisa mengetahui informasi-informasi kapan saja ibadah itu dilakukan, berapa banyak jemaahnya, sehingga nantinya kita bisa tahu dan antisipasi seperti apa."
Perwira Menengah Polri lulusan Akademi Kepolisian tahun 1989 itu mengatakan bahwa setiap gereja memiliki jadwal ibadah yang berbeda. Ada gereja yang melaksanakan ibadah di malam hari, ada juga yang melakukan ibadah di malam hari. 
Kombes Pol. Martinus menuturkan, "Sehingga komunikasi oleh petugas Polri dengan pengurus gereja itu sangat penting dan diperlukan."
Menurut Kabag Penum Divisi Humas Polri, beruntung Polri mendapat bantuan sekitar 80 ribu personel dari TNI di seluruh Indonesia. 
Hal tersebut dinilai lebih memudahkan pengamanan bagi masyarakat saat menjalani perayaan Natal. 
"Beruntung Polri dapat bantuan 80 ribu personel dari TNI, sehingga ini bisa meringankan dan bisa menjamin keamanan bagi masyarakat yang merayakan Natal," ucap Kombes Pol. Martinus.
Polri gelar operasi gabungan dengan sandi Lilin 2017 di momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018. Dalam Operasi Lilin 2017 ini setidaknya ada 240 ribu aparat gabungan yang dikerahkan di seluruh wilayah di Indonesia. 
Menurut Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D Operasi Lilin 2017 ini akan digelar hingga 2 Januari 2018.(WN)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.