News MediaMitraPol

Begini Ancaman Kapolri Rawan Begal Lintas Sumatera

Begini Ancaman Kapolri, Rawan Begal Lintas Sumatera




MEDIAMITRAPOL    I    SUMATERA BARAT. 

Sabtu (23/12/2017), Memasuki libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru menjadikan banyak warga ibu kota kembali menjalani ritual mudik ke arah Jawa dan Sumatera melalui jalur darat.
Kejahatan yang sering menghantui para pengguna kendaraan tidak terkecuali bus berpenumpang umum pada malam hari di jalur lintas Sumatera.
Bahkan bus angkutan umum tujuan Jambi - Aceh - Sumatera Barat, kebanyakan menggunakan teralis di kaca depannya, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lemparan batu oleh pelaku tindakan kriminal atau biasa disebut begal.
Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta kepada para Kepala Satuan Wilayah di kawasan rawan begal untuk bisa mengatasi tindakan kriminal tersebut.
Dirinya mengatakan, apabila hal tersebut tidak bisa diatasi maka ancaman dari Kapolri akan segera mengganti kedudukannya sebagai Kepala Satuan Wilayah.
Ancaman Kapolri bukan hanya terhadap para Kasatwil/Kapolres di kawasan tersebut. Namun ancaman tersebut juga berlaku bagi pelaku tindakan kriminal begal tersebut.
Pihak kepolisian akan menindak tegas siapapun yang berani melakukan tindakan yang menggangu keamanan dan ketertiban di masyarakat. (HumasPolri-WN)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.