News MediaMitraPol

Wakil Presiden RI Beri Pembekalan Kepada 833 Capaja Akademi TNI dan Polri


MEDIAMITRAPOL.COM, 
JAKARTA (21/7/2023);


Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Ma' ruf Amin mewakili Presiden RI Bapak Joko Widodo memberikan pembekalan kepada 833 calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI/Polri bertempat di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (21/7).


Pada hari ini juga para Capaja Akademi TNI/Polri selain menerima pembekalan dari Wakil Presiden RI juga menerima pembekalan dari Panglima TNI dan Kapolri di tempat yang sama. 


Turut hadir dalam acara pembekalan Capaja kali ini Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI, Wakil Menteri Pertahanan RI  dan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi beserta Gubernur Akademi Angkatan lainnya dan Gubenur Akpol.


Dalam sambutan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang dibacakan oleh Wapres  mengucapkan selamat atas kelulusan para Capaja, karena para Capaja adalah cikal bakal kehadiran para pemimpin bangsa Indonesia yang diharapkan mampu membangun institusi TNI/Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan, menegakan hukum, memberi perlindungan dan mengayomi masyarakat dengan selalu menjunjung tinggi hak asasi manusia. 


Selain itu para Capaja Akademi TNI/Polri diharapkan juga bisa menjadi  pemimpin yang dapat diteladani, tangguh dan menjunjung tinggi integritas serta profesional, amanah dalam menjalankan tugas bagi masyarakat bangsa dan negara.


"Teruslah mengasah kemampuan, tingkatkan kwalitas diri dalam menghadapi berbagai tantangan seiring dengan perkembangan zaman", tegas Wapres RI.


Untuk itu, agar para Capaja tidak pernah berhenti untuk menjaga nilai-nilai Sapta Marga, 8 Wajib TNI, Tribrata dan Catur Prastya Polri serta mengabdi untuk Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, pesan Presiden RI seperti yang disampaikan oleh Wapres. (Red/W)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.