News MediaMitraPol

Melawan dan Berupaya Larikan Diri, Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan Tembak Seorang Begal


MEDIAMITRAPOL.COM, BELAWAN ; MEDAN ||| SUMATERA UTARA – Personil Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan menembak seorang begal bernama Sadran. Dia ditangkap saat tertidur diteras rumah warga di Jalan Pulau Sinabang, Belawan, Selasa, 11 Juli 2023.



Namun, saat akan dilakukan penggeledahan, tersangka yang sudah sering melakukan perampokan tiba-tiba melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri. Dengan terpaksa, petugas melakukan tindakan tegas dan terukur.



Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon mengatakan, tersangka diketahui sudah beberapa kali melakukan perampokan dan pada Juni 2023 lalu terdeteksi dua kali merampok.



“Tindakannya sudah meresahkan masyarakat dan saat akan digeledah, dia melakukan perlawanan dan mencoba kabur sehingga diberi tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan tersangka,” kata AKBP Josua Tampubolon.



Setelah dilumpuhkan, sambung Josua, pelaku langsung diamankan dan dibawa ke RS TNI Angkatan Laut Dr. Komang Makes Belawan untuk mendapatkan perawatan medis.



“Pelaku Sadran diketahui telah melakukan aksi begal sebanyak dua kali pada bulan Juni 2023,” ujar mantan Kapolres Samosir itu.



Dalam penggeledahan yang dilakukan, petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu buah sajam berbentuk samurai dan satu buah balok kayu panjang yang diduga digunakan dalam aksi kejahatan tersebut.


Kapolres Pelabuhan Belawan menegaskan bahwa penangkapan pelaku merupakan hasil kerja keras dan koordinasi antara aparat kepolisian dalam upaya memberantas kejahatan dan menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.



Polres Pelabuhan Belawan mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap tindak kejahatan, terutama begal. Jika ada informasi atau laporan terkait tindak kejahatan, masyarakat diharapkan segera melaporkannya kepada pihak berwenang untuk penanganan yang cepat dan tepat.


Pelaku akan menjalani proses hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku. Polres Pelabuhan Belawan akan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan meningkatkan patroli serta tindakan preventif lainnya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukumnya. (Red/Ws)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.