News MediaMitraPol

Polres Pelabuhan Belawan Gelar Paparan Kasus-kasus Viral yang Jadi Sorotan Masyarakat Medan Utara


MEDIAMITRAPOL.COM, BELAWAN; MEDAN || SUMATERA UTARA : Dalam Pemaparan Polres Pelabuhan Belawan dalam beberapa pekan berhasil mengungkap beberapa kasus yang viral dan menjadi sorotan di tengah tengah-tengah masyarakat Medan utara.



Seperti kasus penganiayaan yang dilakukan oleh seorang tersangka terhadap temannya dikarenakan pelaku sakit hati dan juga penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama dibawah pengaruh minuman beralkohol dan Narkoba.



Dalam motifnya karena sakit hati, dan keseluruhan tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan,” jelas AKBP Josua Tampubolon, SH, SIK. didampingi kasat narkoba Akp Manulang SH, kasat Lantas Akp Gultom SH saat memimpin paparan di halaman Mapolres Pelabuhan Belawan, Kamis Siang (4/5/2023).


Diawal Acara pelaksanaan press release, Kapolres juga tak lupa mengucapkan selamat selamat hari raya idul Fitri 1444H.


"Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin, semoga di bulan Syawal ini kita semakin baik lagi dan dilindungi oleh Allah subhanahu wa ta’ala,” ucapnya mengawali sambutan kepada rekan yang beragama muslim termasuk ulama dan ustad yang hadir.


Kedua, lanjut Kapolres, pihaknya juga berhasil menangkap para pelaku pelemparan dan perusakan angkot Rahayu 51 disertai penganiayaan terhadap penumpang.


Dimana diantara para pelaku yang ditahan masih ada yang berstatus sebagai pelajar. “Tetap kita proses karena perbuatan mereka dikategorikan pidana,” jelas Kapolres.


Selain itu, ada juga beberapa kasus pencurian yang berhasil diungkap polisi. “Yang menonjol, pencurian pintu gardu PLN serta gantungan prado trailer, kok bisa,” ucapnya.


Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan pihaknya juga melakukan tes urine di jalur lintas darat dan laut selama libur idul fitri. Dari tes yang dilakukan terhadap 20 ABK dan awak kapal Golongan muda dinyatakan negatif zat amphetamine.


Berbeda dengan hasil yang dilakukan terhadap 100 orang supir angkutan darat, enam orang diantaranya positif dan mengaku mengkonsumsi jenis sabu-sabu semua itu dianjurkan untuk di Rehap ke panti panti rehab Narkoba sebelum parah, himbauan kapolres mengarahkan si pemakai dan pencandu Narkoba," pungkasnya.(Red/Ws)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.