News MediaMitraPol

Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang Melakukan Pengecekan Antisipasi Ada Oknum-oknum Halangi Pembangunan


MEDIAMITRAPOL.COM, LANGKAT || SUMATERA UTARA - Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK., SH., MH melakukan pengecekan pembangunan Jembatan Wampu II, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (28/03/23) sekira pukul 14.00 WIB.




Dengan didampingi Waka Polres Langkat, Kompol Hendri N.D Barus, SH., SIK, Kabagops Polres Langkat, AKP Syahrial, SH., MH, Kasat Lantas Polres Langkat, AKP Hosea Ginting, SH dan Jajaran Satuan Lantas Polres Langkat beserta Pengawas dari Balai Besar Jalan Nasional, Munawar dan Budiman.



Terlihat Kapolres Langkat langsung turun ke lokasi melihat progres pembangunan Jembatan Wampu II Stabat yang merupakan Jalan Lintas Sumatera Medan - Aceh.



Jembatan Wampu ini merupakan jembatan penghubung Jalan Nasional Provinsi Sumatera Utara dengan Provinsi Aceh, dimana sebelumnya setiap hari-hari besar sering terjadi kemacetan di daerah tersebut.



Sebab, Jembatan Wampu I terlalu sempit dan di setiap sambungan jembatan terdapat lubang dan bergelombang. Sementara volume kendaraan yang melintas saat hari-hari besar cukup tinggi dan laju kendaraan saat berada diatas Jembatan Wampu I jadi melambat.




Adapun tujuan pengecekan ini dilakukan, untuk melihat kesiapan Pembangunan Jembatan Wampu II dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan arus mudik Lebaran Tahun 2023.



Sehingga nanti dapat membantu mobilitas masyarakat yang menggunakan Jembatan Wampu, serta dengan dioprasikannya Jembatan Wampu II ini diharapkan mampu mengurangi kemacetan.


Dalam kunjungan Kapolres Langkat tersebut, dia meminta pihak kontraktor dan unsur terkait untuk memaksimalkan waktu yang ada dan berharap Pemerintah Kabupaten Langkat serta masyarakat sekitar untuk mendukung pembangunan Jembatan Wampu II ini.




Kapolres dalam hal sangat mendukung pembangunan jembatan itu dengan memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli di sekitar pembangunan jembatan.




"Hal ini guna mencegah terjadinya pencurian bahan dan kelengkapan pembangunan Jembatan Wampu II dan mengantisipasi adanya oknum-oknum tertentu yang akan menghalangi pembangunan jembatan tersebut," tutur Kapolres. (Red/Ws)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.