News MediaMitraPol

Ciptakan Suasana Kondusif, Polres Toba Gelar Patroli Gabungan Skala Besar


MEDIAMITRAPOL.COM, TOBA || SUMATERA UTARA - Polres Toba menggelar patroli gabungan skala besar untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah hukum Polres Toba pada Bulan Ramadhan 1444 Hijriah.


"Patroli skala besar itu sebagai upaya pencegahan terjadinya kejahatan dan penyakit masyarakat yang meliputi aksi premanisme, perjudian, minuman keras, serta prostitusi yang meresahkan masyarakat," kata Pawas Patroli Polres Toba AKP Edward Siahaan, Minggu.


Edward menyebutkan patroli skala besar ini melibatkan instansi terkait seperti Sat Pol PP Kabupaten Toba dengan tujuan meningkatkan keamanan di wilayah Polres Toba selama bulan suci Ramadhan 1444 H.


Personel yang dilibatkan berjumlah puluhan.


"Patroli skala besar ini guna mengantisipasi gangguan kamtibmas selama Ramadhan, dan daerah rawan terjadinya tindak pidana seperti kafe atau tempat hiburan malam di Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Cafe Santai dan Cafe Helen di Lumban Silintong, serta CV Rarru," katanya.


Ia mengatakan hasil dari operasi tersebut telah disita minuman keras dari Lapo Tenang di Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan. Sedangkan di CV Rarru ditemukan menjual minuman keras secara legal dan berizin.


"Selama operasi ini berlangsung tidak ditemukan adanya pengunjung kafe dan aksi premanisme, balap liar, begal serta prostitusi," jelasnya.


Edward berharap pengelola tempat hiburan seperti lapo, kafe dan karaoke maupun hotel tetap menjaga toleransi terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini.


Kehadiran Polri bersama instansi terkait di tengah-tengah masyarakat ini menunjukkan sinergitas dalam menjaga harkamtibmas, apalagi ketika bulan Ramadhan sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik.


"Kepada masyarakat kami juga memberikan imbauan agar tetap waspada akan aksi kejahatan, curat, curas, curanmor maupun aksi kejahatan jalanan, apabila ada kejadian segera hubungi kantor polisi terdekat," katanya. (Red/W)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.