News MediaMitraPol

Polres T.Balai bersama Sat Pol PP dan Dishub Laksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Perayaan Imlek


MEDIAMITRAPOL.com, TANJUNG BALAI || SUMATERA UTARA - Menyambut perayaan Tahun Baru Cina / Imlek 2574 Tahun 2023, Polres Tanjung Balai menggelar Apel Kesiapan, Sabtu (21/1/2023) sekitar pukul 16.00 Wib.


Apel kesiapan pengamanan ibadah perayaan Tahun Baru Cina / Imlek 2574 Tahun 2023, digelar di Gedung Olah Raga Wira Satya Polres Tanjung Balai, yang dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Damos C Aritonang SIK MH dihadiri Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK, MM diikuti Kasat Intelkam AKP Sutarjo BI Manullang, Kasat Lantas AKP R Sitepu, Kasi Propam IPTU H Pasaribu, para Padal Pam Vihara dan Kelenteng serta Mewakili Kasat Pol PP Dedi Irwanto.


Dalam arahannya pimpinan Apel Kabag Ops Polres Tanjung Balai Kompol Damos C Aritonang SIK, MH mengucapkan terima kasih kepada Sat Pol PP, Dishub dan semua personil yang telah hadir pada sore ini dalam rangka pelaksanaan apel kesiapan pengamanan ibadah perayaan Tahun Baru Cina / Imlek 2574 Tahun 2023 di Gor Wira Satya Polres Tanjung Balai ini," sebutnya 


Lanjut Kabag Ops Polres Tanjung Balai ini lagi, maksud dan tujuan Pengamanan ibadah perayaan Tahun Baru Cina / Imlek 2574 Tahun 2023 bertujuan agar menciptakan rasa aman dan nyaman serta terciptanya  kondusif bagi umat Tiong Hoa yang melaksanakan ibadah dan ada beberapa tempat ibadah Vihara / Klenteng yang akan melaksanakan perayaan pada malam ini," ucapnya.


Setelah pelaksanaan apel ini tambah Kompol Damos C Aritonang SIK MH lagi, dan hendaknya seluruh personil langsung bergeser ke tempat rumah ibadahnya dan sesampainya di Vihara atau Klenteng  langsung berkoordinasi kepada pengurus vihara /  kelenteng, Imbuhnya.


" Tanyakan langsung sama pengurus Vihara / Klenteng kapan pelaksanaan ibadahnya dan apabila tidak ada langsung di informasikan kepada masing masing padal dan informasi tersebut diteruskan kepada Pimpinan," Tegas Kabag Ops Polres Tanjung Balai. 


Kompol Damos juga mengingatkan, Personil yang melaksanakan tugas pengamanan, apabila ada Vihara dan klentengnya yang tidak ada kegiatan laporkan kepada dirinya langsung," jelasnya.


" Kepada Sat Pol PP dan Dishub kami ucapkan terima kasih, kita akan bergeser ketempat Vihara yang pelaksanaan ibadahnya ramai antara lain Vihara Tri Ratna dan Dewi Samudara dan Vihara Materia," katanya


Kabag Ops juga mengingatkan, untuk pelaksanaan pengamanan  jangan dianggap remeh, fokuslah di masing masing Beat dan apabila ada kunjungan Forkopimda personil yang Pam saya harapkan jangan sampai tidak terlihat," tutup Kompol Damos C Aritonang.


Sementara Kasat Intel dalam arahannya, melalui Perintah dari pimpinan yang bertanggung jawab melaksanakan pengamanan di vihara dan klenteng agar mendokumentasikan dan jumlah masyarakat yang melaksanan ibadah dan segera dilaporkan kepada pimpinan melalui Wa Polres sehingga kami dapat mengumpulkan dan melaporkan ke Polda," tuturnya.


" Padal bertanggung jawab terhadap anggota jangan Under Estimate sewaktu melakukan pengamanan Vihara dan Klenteng. (Red/Ws)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.