News MediaMitraPol

Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan Sukses Digelar Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos


MEDIAMITRAPOL.com, SUMATERA UTARA - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai Golkar H. Wagirin Arman, S.Sos mengadakan kegiatan Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan Bertempat di Dusun XV Gg.Sedayu Desa Kelambir V Kebun Kec. Hamparan Perak, pada hari ini Minggu (29/01/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos, Kapolres Pelabuhan Belawan diwakili oleh Kapolsek Hamparan Perak Kompol Zainal, Danramil, Gandhi Panigoro selaku ketua panitia pelaksana, sejumlah kader Ormas MKGR sayap partai Golkar, Pelaku Usaha, Suramin dari BPD Pemdes, Basri Sitorus, SH, MH selaku Staf ahli Kejaksaan Langkat sebagai Narasumber, tokoh masyarakat.


H. Wagirin Arman, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan ini untuk kita bisa saling menghargai karena kita sebangsa setanah air.



"Kita harus punya kesadaran bersama, kita yang bertanggung jawab untuk merawat desa ini," tegasnya.


"Mari kita sama-sama doakan seluruh masyarakat yang sama-sama ciptaan Tuhan YME semakin kuat silaturahmi dalam menjaga persatuan dan kesatuan, ingat Kelambir V ini ada 3 wakil rakyat yakni 1 di DPRD Provinsi dan 2 di DPRD kabupaten," ungkap Wagirin bangga.


"Jabatan ketua BPD harus lebih tegas dan bertanggung jawab mengawasi jalannya pemerintahan desa yang dilakukan oleh kepala desa," tegasnya lagi.


Ditempat yang sama, Gandhi Panigoro selaku Ketua DPC MKGR kabupaten Deli Serdang yang menjadi Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa acara kegiatan Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan tersebut dilaksanakan didesa ini karena desa Kelambir V Kebun merupakan prioritas utama dari Wagirin Arman selaku putra daerah yang saat ini kabupaten Deli Serdang miliki 340 desa dan 4 kelurahan.


Suramin dari BPD Pemdes mewakili Kepala Desa Kelambir V Kebun mengatakan sangat mengapresiasi kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos atas kegiatan yang bertujuan meningkatkan Kebinekaan dan persatuan masyarakat.


Khairul Basri Sitorus, Staf ahli Kejaksaan Langkat sebagai Narasumber mengatakan "Pancasila dasar negara Indonesia dapat diaplikasikan mulai dari keluarga, bukan hanya untuk dihapal namun pemikiran pejuang bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, tidak membeda-bedakan karena kita punya  hak yang sama dalam pendidikan, dalam ber-Agama kepada setiap warga Negara sesuai cita-cita pendiri bangsa," terangnya.


Sugito, salah seorang Warga masyarakat yang juga penanggung jawab acara tersebut merasa bangga serta menyambut baik dan berterima kasih  yang begitu memperhatikan kondisi warga masyarakatnya.


"Kami seluruh warga masyarakat Kec. Hamparan Perak khususnya Dusun VX Desa Kelambir V Kebun, sangat mengapresiasi serta menyambut baik dan berterima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos yang begitu memperhatikan kondisi warga masyarakatnya," ujar Sugito..


Pada sela-sela acara Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan tersebut dirangkai dengan sesi tanya-jawab seputar desa serta kegiatan bakti sosial dengan berbagi paket sembako yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 300 keluarga.


(Red/Ws)



MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.