News MediaMitraPol

Wujud Peduli Lingkungan, Rutan Medan dan Masyarakat Bergandengan Bersihkan Gorong-gorong


MEDIAMITRAPOL.com, MEDAN || SUMATERA UTARA - Musim penghujan yang rutin menerpa dalam kurun waktu terkahir tentunya dapat menimbulkan masalah serius apabila tidak diantisipasi dengan baik. 


Oleh sebab itu kepala Rutan beserta jajaran hari ini mengajak beberapa kepala lingkungan kelambir 5 dan warga sekitar untuk peduli lingkungan dengan membersihkan gorong-gorong. Sehingga di kemudian hari banjir yang melanda areal tersebut akibat genangan air tidak lagi terjadi. 


Di beberapa titik, kegiatan gotong-royong ini juga memanfaatkan fungsi eskavator guna memudahkan dan mempercepat pembersihan gorong-gorong. 


Masyarakat sekitar juga sangat antusias dan mendukung kegiatan ini terlebih manfaat yang diterima oleh masyarakat. Meskipun harus menggeser beberapa tanaman di areal halaman rumah karena jalan yang sempit bagi eskavator, namun masyarakat tidak keberatan dan justru membantu kegiatan tersebut. 


Kepala Rutan juga mengajak seluruh masyarakat agar nantinya peduli terhadap lingkungan sekitar dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan pasca seluruh gorong-gorong air dibersihkan. "Kalau sudah bersih semua bapak ibu, jangan lagi kita buang sampah sembarang, nanti genang lagi ngga selesai-selesai jadinya kerjaan kita" -ujar karutan


Harapannya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa sadar bagi masyarakat sekitar tanjung gusta untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan. (Red/Ws)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.