News MediaMitraPol

Beri Ucapan selamat, Ketum HBB Lamsiang Sitompul : Gindo Nadapdap Pasti Mampu Bawa PPRNBI 'Lebih Maju'


MEDIAMITRAPOL.com, MEDAN || SUMATERA UTARA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Horas Bangso Batak (HBB) langsung dari Ketua Umum Lamsiang Sitompul SH, MH menyampaikan ucapan selamat dan Sukses atas terpilihnya Ketua Umum, Sekretaris dan Bendahara serta para pengurus untuk masa periode 2022 - 2027 yang baru dilantik dalam Musyawarah Nasional ke-dua (MUNAS-II) Parsadaan Pomparan Raja Nadapdap - Boru se-Indonesia (PPRNBI), yang telah dilaksanakan di Hotel Danau Toba Internasional (HDTI) Medan, Sabtu (25/6).


Ucapan selamat yang disampaikan oleh Ketua Umum HBB tersebut terkhusus kepada Ketua Umum terpilih Gindo Nadapdap SH, MH yang adalah juga rekannya sesama Advokat, bahwa Ketum HBB Lamsiang Sitompul, SH, MH, sangat yakin karena sosok Gindo telah lama dikenalnya selama ini. 



"Saya sangat optimis dan yakin karena dia (red: Gindo Nadapdap) adalah seorang Advokat yang cukup berintegritas dan dianggap mampu membawa perkumpulan Raja Nadapdap kearah yang lebih maju dan secara umum dapat mengangkat harkat dan martabat Bangso Batak sesuai visi misi Horas Bangso Batak (HBB)," ungkapnya.



Diketahui dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke II Parsadaan Pomparan Raja Nadapdap - Boru Indonesia (PPRNBI) Terpilih sebagai Ketua Umum DPP PPRNBI Gindo Nadapdap, SH, MH, Sekum JB Ristua Nadapdap, Bendahara Umum Kornat Nadapdap dan dilengkapi susunan ketua, wakil, seksi-seksi dan anggota periode 2022-2027.



MUNAS-II PPRNBI tahun 2022 mengusung Tema "Sungguh, Alangkah Baiknya dan Indahnya, Apabila Saudara-Saudara Diam Bersama dengan Rukun".



Dalam keterangannya Ketua Umum Gindo Nadapdap usai Munas kepada wartawan megatakan, mengucapkan terima kasih atas terpilihnya sebagai Ketum, dia berharap agar semua pengurus dan anggota dapat bekerja sama untuk kemajuan PPRNBI ke depan. Dia menyampaikan ke depan DPP PPRNBI di bawah komando kepemimpinannya dapat berperan aktif melaksanakan berbagai program yang telah disepakati bersama, sesuai dengan visi misi organisasi yang sudah tercantum dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Seperti ada keluarga anggota yang tidak mampu menyekolahkan anaknya dikarenakan keterbatasan ekonomi, sehingga dalam hal ini DPP PPRNBI harus hadir untuk membantu dalam memberikan solusi, sampai kepada adanya rencana mendirikan koperasi sebagai wadah memberikan modal usaha. 


"Kami sebagai pengurus terpilih dengan sekretaris umum dan bendahara umum memiliki tanggung jawab ke depan dalam hal bagaimana melanjutkan kepengurusan beserta program-programnya yang sudah dilaksanakan oleh DPP selama ini. Untuk dilanjutkan terkhusus dalam upaya menggalang persatuan maupun solidaritas dalam segala suka dan duka. Kita juga akan membantu seluruh Pomparan Raja Nadapdap terhadap mereka yang memang membutuhkan bantuan secara khusus di bidang sosial, pendidikan dan kesehatan," ungkapnya.


PPRNBI juga konsen mendukung program Pemerintah dalam kerangka kemajuan di Indonesia. Sebagai salah satu marga dari etnik Batak, organisasi perkumpulan marga ini memang sedang dalam upaya untuk melakukan verifikasi dan segera mendaftarkan kepengurusannya ke Kemenkum HAM RI. Gindo juga menyampaikan agar seluruh Pomparan Raja Toga Nadapdap tetap ingat akan kampung halamannya yang berada di daerah Sibisa, Porsea Kabupaten Toba dan Tugu Raja Nadapdap yang berdiri kokoh di sana.


"Sehingga jika memiliki waktu senggang bisa berwisata ke sana, ke tempat dimana leluhur telah mewariskan tempat yang indah dekat Desa Sigapiton salah satu destinasi wisata di Danau Toba yang terkenal tersebut. Untuk tahun 2023 nanti kami merencanakan akan ada pesta 'marsombuh sihol' sehingga seluruh keturunan Raja Nadapdap diharapkan dapat berkumpul di situ," ujarnya.


Sementara pemilihan kepengurusan yang baru dilaksanakan dikarenakan dengan telah berakhirnya periodisasi kepengurusan sebelumnya. Dalam Munas itu juga merumuskan program kerja bagi kepenguruaan yang baru terpilih dengan wilayah administratif atau tempat kedudukan DPP PPRNBI di Kota Medan.


Hadir dalam rapat Musyawarah Nasional ke-dua MUNAS-II tersebut, perwakilan daerah Bonapasogit, Kota Medan, Jabodetabek, Batam sekitarnya dan Deliserdang serta dari berbagai daerah lainnya melalui Aplikasi 'Zoom Meeting'.

(Red/WeS)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.