News MediaMitraPol

Kunjungi Rutan Kelas I Labuhan Deli Medan, Wamenkumham RI : Over kapasitas, Kita Siapkan Relokasi


MEDIAMITRAPOL.com,
SUMATERA UTARA - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lapas/Rutan Medan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, dikunjungi oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Prof. Edward Omar Sharif Hiariej, SH MH, Sabtu (05/02/22).



Ini merupakan rangkaian dari kunjungan kerja Wamenkumham ke UPT Kemenkumham di Sumatera Utara. Dalam kunjungan kerja kali ini, pria yang akrab dipanggil Prof Eddy tersebut didampingi oleh Plt. Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Erwedi Supriyatno.



Pada kesempatan kali ini, Wamenkumham antara lain mengunjungi Lapas Kelas I Medan, Rutan Kelas I Medan, Lapas Perempuan Kelas IIA Medan, LPKA Kelas I Medan, Rutan Perempuan Medan, Bapas Kelas I Medan dan Rupbasan Kelas I Medan.


Setibanya disalahsatu UPT yakni di rumah tahanan (Rutan) Labuhan Deli, rombongan langsung di sambut hangat oleh Kepala UPT nya masing-masing. Kepala UPT lantas mengajak rombongan untuk berkeliling meninjau tempat layanan publik dan fasilitas-fasilitas yang ada dimulai dari Ruang Unit Pelayanan Terpadu, Ruang Sidang Online, Restorasi Dapur, Blok Hunian, Ruang Bimbingan Kerja hingga ke Poliklinik.



Guru Besar Hukum Pidana UGM Yogyakarta tersebut memuji dan mengapresiasi kebersihan serta kerapihan lingkungan UPT nya.


“Disini semuanya tertata ya, sangat bersih, tertib, dan rapi. Bahkan saya perhatikan mulai dari pintu masuk, dapur hingga blok hunian semuanya bersih rapi,“ ucapnya.


Kepada awak media, Wamenkumham RI menilai bahwa jumlah Warga binaan saat ini sudah Over kapasitas, untuk itu pihaknya akan lanjutkan untuk mempersiapkan Relokasi ketempat yang lebih baik.


"Saya melihat jumlah Warga binaan saat ini didalam ruang tahanan sudah sangat Over kapasitas, untuk itu kita akan lanjutkan untuk mempersiapkan Relokasi ketempat yang lebih baik," ungkapnya.


Di akhir kegiatan Wamenkumham juga memotivasi seluruh jajaran UPT untuk terus bersemangat dalam membangun Zona Integritas.


"Tolong untuk jangan putus asa apalagi menyerah untuk membangun Reformasi Birokrasi,“ pungkas Wamenkumham. (Red/WeS)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.