News MediaMitraPol

Nusantara Untuk Jokowi (N4J) kembali Gelar Bakti Sosial Bantuan Kursi Roda untuk BKM, Pengobatan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Dihadiri Akbar Himawan Bukhari

MEDIAMITRAPOL.COM  I  SUMATERA UTARA
Nusantara Untuk Jokowi (N4J) kembali melakukan bakti sosial pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagiwarga yang ada di Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor. Bakti sosial dengan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat juga dibagikan kacamata baca bagi warga lansia. Kegiatan dilaksanakan tepat di Lapangan Volly Jl. Eka Rasmi Simp. Eka Suka, Kel.Gedung Johor, Sabtu (30/3/2019). Ratusan warga didominasi ibu-ibu rumah tangga memanfaatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, dan mereka sangat bersterimakasih atas adanya bakti sosial yang terlaksana berkat kerjasama N4J dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasinal (YSKI), Relawan Indonesia Kerja dan satu rumah sakit swasta di Medan.
“Semoga bapak Jokowi menang,” ujar Nurleli perwakilan BKM Baiturahma Pangkalan Mashur Medan Johor dihadapan Ketua Umum N4J Dr RE Nainggolan,MM yang didampingi Wasekjen Jadi Pane,SPd, Adol Frian Rumaijuk,STP, Dewan Pakar N4J Drs. Sanggam Hutagalung,M.Si, Ketua Ronald Naibaho,MSi, Dr Puan Maharani,MPSi, Gabriel RH Nainggolan, SH, Indra Hutauruk, Ketua Relawan Indonesia Kerja Sahat Simatupang, Akbar Himawan Buchari, SH, Calon Anggota DPRD Sumut dari Partai Solidaritas Indonesia Wilfrid B Sinaga,SH, tim medis dan relawan.
Bakti sosial ini ditujukan untuk memberi kesadaran bagi masyearakat akan pentingnya memeriksakan kesehatan dan menjaga kesehatan. Jika warga dalam keadaan sehat dan bugar, maka akan bisa melakukan aktivitas sehari-hari dan bisa membedakan mana informasi bohong dan mana informasi yang benar. “Warga dituntut untuk sehat secara jasmani supaya bisa membedakan mana informasi yang layak dipercaya dan mana yang tidak pantas dipercaya. Jika jasmani sehat, tidak akan mudah diperdaya orang-orang yang tidak senang masyarakat itu berkemban,” kata RE Nainggolan.
Untuk itulah, warga Medan Johor diajak untuk rutin melakukan pemeriksaan kesehatan berkala. Bisa dengan memanfaatkan fasilitas-fasilitas pemeritah seperti BPJS atau saat ada kegiatan bakti sosial seperti yang dilakukan N4J. “Kegiatan kita selalu menghadirkan dokter dan peralatan yang mumpuni serta tim medis yang sudah menguasai bidangnya masing-masing. Kita berikan yang terbaik untuk warga,” katanya.
Pada kesempatan itu, satu unit kursi roda sebagai sumbangsih bagi warga yang ingin beribadah di Masjid Baiturahma Pangkalan Mashur, namun tidak bisa berjalan normal atau sudah lansia. “YSKI melalui kegiatan ini, menyerahkan bantuan kepada Badan Kenajiran Masjid, untuk bisa dimanfaatkan seperlunya,” ujar RE Nainggolan yang juga penasehat YSKI tersebut sembari menyerahkan kursi roda kepada BKM yang diwakili oleh Nurleli.

Tampak hadir dibakti sosial pengobatan gratis tersebut Akbar Himawan Bukhari caleg dari Partai Golkar DPRD Sumut Dapil Sumut 2 no urut 1 yang sangat mengapresiasi kegiatan Nusantara For Jokowi tersebut dan berharap kedepannya Nusantara For Jokowi semakin sering mengadakan kegiatan seperti itu dan mengedukasi masyarakat agar tidak golput pada Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang (Red/WN)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.