News MediaMitraPol

Mantan Gubsu Syamsul Arifin Prihatin Dari 100 Anggota DPRDSU Hanya 30 Orang Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Provinsi Sumut ke-71


MEDIAMITRAPOL.COM  I  SUMATERA UTARA  -  Mantan Gubernur Sumatera Utara H.Syamsul Arifin merasa prihatin karena minimnya kehadiran para anggota DPRD Sumut dalam Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Provinsi Sumut ke-71, Senin (15/4).”Tadi saya hitung-hitung, ada sekitar 30 anggota DPRD Sumut dari 100 kursi yang tersedia,“ kata Syamsul yang bergelar Dato Seri Lelawangsa tersebut.
Syamsul yang hadir mengenakan busana khas Melayu itu juga mengkritisi minimnya kehadiran para bupati/wali kota di Provinsi Sumut maupun para pejabat lainnya. ”Ini acara penting dan bersejarah loh, memperingati Hari Jadi Provinsi Sumut,” ungkap Dato. Dia menyebutkan, hal tersebut tentu menjadi sorotan publik, padahal para anggota dewan tersebut seharusnya dapat hadir karena sudah tidak lagi berada di masa kampanye. Ditambahkan Dato, ia juga mengaku acara tersebut terkesan monoton lantaran hanya berisikan pidato-pidato dari sejumlah pihak.
Lebih lanjut, Syamsul mengusulkan agar tahun depan dalam acara Hari Jadi Sumut turut mengundang rakyat di wilayah tersebut untuk hadir ke Gedung DPRD Sumut agar mereka mengetahui dan merasa memiliki daerah tersebut.”Mungkin lebih 80 persen rakyat Sumut tidak mengetahui kalau hari ini tanggal 15 April adalah peringatan Hari Jadi Sumut,” tutupnya.(Red/WN)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.