News MediaMitraPol

Turnamen Futsal Kapoldasu Cup Tahun 2019 Dengan Total Hadiah 200 Juta Akan Berlangsung 20 Maret -7 April 2019

Turnamen Futsal Kapoldasu Cup Tahun 2019 Dengan Total Hadiah 200 Juta Akan Berlangsung 20 Maret -7 April 2019


MEDIAMITRAPOL.COM  I  SUMATERA UTARA
Turnamen Futsal Kapoldasu Cup tahun 2019 akan berlangsung pada 20 Maret – 7 April 2019. Kegiatan yang ditargetkan diikuti 1.000 tim dari berbagai kategori, memperebutkan hadiah total Rp. 200 juta. Kegiatan ini sepenuhnya didukung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH dan jajarannya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk merangkul generasi millenial dan warga Sumatera Utara yang dikenal cinta akan olahraga. Lewat kegiatan ini, Polda Sumut dan panitia berharap generasi muda Sumatera Utara semakin cinta tanah air, menghindari berita bohong (hoaks), menjauhi fitnah dan berbagai penyakit sosial masyarakat yang sedang ada di tengah masyarakat.

Seperti dikatakan Ketua Pelaksana, Ingan Habibie Pane, saat konferensi pers di Kafe Potret Jl Wahid Hasyim Medan, Rabu (13/3/2019), lewat kegiatan olahraga seperti ini dapat menumbuh kembangkan jiwa patriotisme lewat sportifitas bagi generasi muda.

“Kita mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk turut ambil andil, karena kategori dalam turnamen ini terbuka luas menampung berbagai kalangan mulai dari tingkat SLTP, SMA, Mahasiswa, Umum, Corporate, instansi dan Media,” katanya didampingi panitia lainnya, Al Husaini, Jadi Pane, SPd, Ronald Naibaho, Gabriel RH Naonggolan, Adol Frian Rumaijuk, dan yang lainnya.

Pendaftaran masih dibuka hingga 16 Maret 2019. “Jadi masih ada waktu bagi warga Sumut yang ingin mendaftarkan timnya,” katanya.

Kategori yang diikutkan dalam turnamen futsal ini, yaitu SMP/MTs dan SMA/MA akan bertanding di GOR Mini Futsal Dispora Sumut, Medan; GOR Lubukpakam; GOR Binjai; GOR Tebingtinggi; GOR Kisaran ; dan GOR Tanjungbalai; . Sementara untuk kategori Umum Putra/Putri, Corporate, Pelajar Putri, Instansi, Media dan Mahasiswa akan dipusatkan di GOR Mini Futsal Dispora Sumut Medan. “Mari kita tunjukkan millenial di Sumut sportif, sehat dan optimis,” ujarnya.Juga disampaikan, bahwa panitia berencana untuk mengikutkan kegiatan ini dalam rekor MURI. “Ya, kita akan berupaya memecahkan rekor sebelumnya. Dalam artian, kita tetap optimis masyarakat Sumut mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Selain ingin memecahkan rekor MURI, Ingan juga mengatakan dalam kegiatan futsal itu, mengajak kaum milenial menghindari berita hoaks. Pasalnya, di kalangan masyarakat saat ini tengah marak-maraknya berita hoaks.”Jadi memang kata Kapolda, dengan kita berolahraga pasti badan akan sehat. Jasmani dan pikiran pun akan sehat. Sehingga kalau sudah sehat, pasti bisa masyarakat Sumut bisa menghindari berita-berita hoaks itu,” ungkapnya.



“Kegiatan ini memang menjadi momentum kita untuk bangkitnya Futsal di Sumut. Tentu kami dari Asosiasi Futsal akan mengirimkan tim Talent Scouting untuk melihat potensi pemain yang ada di Sumut. Kita juga akan bahas ke depannya untuk mencari pemain muda,” kata Ketua AFK Medan, Abdi Sembiring.


Terlepas memecahkan rekor MURI, event Futsal tersebut juga nantinya akan menjaring bibit-bibit baru. Pihak Asosiasi Futsal Provinsi Sumut dan Asosiasi Futsal Kota Medan akan turun memantau para pemain yang bisa dipersiapkan untuk pemain PON Sumut 2020.
(Red/Wesli)


MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.