News MediaMitraPol

Polda Sumatera Utara Tangkap Lima Perampok Gunakan Mancis Bentuk senjata api, Kerap Beraksi Di Tol

MEDIAMITRAPOL.COM  I  SUMATERA UTARA
Lima orang anggota komplotan tersangka perampok spesialis mobil ditangkap personil Polda Sumatera Utara.

"Dalam aksinya, pelaku menyamar sebagai polisi. Lalu, mereka beraksi di jalan tol. Kelima tersangka masing-masing berinisial DP alias Kumis, Dw br S alias Dewi, PS alia Perianto, ET alias Esron dan Irw alias Buyung. Kelimanya ditangkap dalam kendaraannya pada Jumat 23 Maret 2019 di gerbang Tol Bandar Selamat", Papar Direktur Ditkrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian, Senin (25/3/2019)

“Penangkapan ini berdasarkan laporan para korban, setidaknya komplotan ini sudah beraksi di empat lokasi jalan Tol yang ada di Medan sekitarnya,” papar Kombes Pol Andi Rian.

"Sampai hari ini, ada 4 LP atau 4 TKP yang diungkap dari kompolotan tersebut. Dalam aksinya, mereka kerap menyamar sebagai personel dari Ditnarkoba Polda Sumut. Selain itu, mereka juga menggunakan mancis berbentuk senjata api untuk menakuti korbannya", kata Kombes Pol Andi,

"Berdasarkan laporan yang kita terima, mereka beraksi antara lain di dua kasus di kawasan tol di Sergai, Tol di Percut, dan Tol di kawasan Patumbak".terang Kombes Pol Andi Rian

“Kejadiannya pun mulai dari 28 Februari, 7 Maret, 14 dan 17 Maret, dalam memudahkan aksinya, kawanan ini selain menyaru sebagai polisi juga menggunakan wanita, wanita ini dipakai untuk memancing target mereka,” ungkap Kombes Pol Andi.

Dari empat kejadian ini selalu sasarannya kendaraan angkutan atau pick up yang mengangkut barang-barang atau mobil boks yang melintas di jalan tol  (Red/WN)

Baca juga :

http://www.mediamitrapol.com/2019/03/polda-sumatera-utara-dan-granat-sumut.html?m=0

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.