News MediaMitraPol

Sertijab Kakanwil Bank Indonesia Provinsi Sumut, dari Arief Budi Santoso kepada Wiwiek Sisto Widayat Dihadiri Wagubsu Musa Rajekshah

MEDIAMITRAPOL.COM  I  SUMATERA UTARA
Sertijab Kakanwil Bank Indonesia Provinsi Sumut, dari Arief Budi Santoso kepada Wiwiek Sisto Widayat, Bertempat di Aula Kantor BI Sumut, Jalan Balaikota Medan, Jumat (29/3/2). Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia (ADG BI), Rosmaya Hadi menyampaikan bahwa sinergi dan koordinasi antar pemangku kepentingan merupakan kunci untuk memperkuat ketahanan dan mendorong momentum pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya memperkuat sinergi dan koordinasi dalam mendorong momentum pertumbuhan ekonomi Sumut. ”Pergantian kepemimpinan di BI adalah suatu dinamika yang berkesinambungan agar organisasi BI tetap memiliki kinerja dan motivasi yang tinggi dalam mendukung visi BI menjadi Bank Sentral yang berkontribusi nyata terhadap perekonomian Indonesia dan terbaik diantara negara emerging markets,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan harapannya agar BI Sumut dapat mengoptimalkan perannya sebagai mitra strategis (strategic advisory pemerintah daerah) dalam menyelesaikan permasalahan ekonomi di daerah.

“Untuk itu, seluruh pemangku kepentingan di Sumut harus terus memperkuat kerja sama dan bersinergi dalam menjalankan kebijakan demi menciptakan masyarakat yang sejahtera. Sebab, keberhasilan pembangunan nasional tidak terlepas dari keberhasilan pembangunan di tingkat regional,” jelasnya.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah yang hadir dalam acara itu menuturkan, perkembangan suatu daerah tidak terlepas dari peran perbankan terutama BI. Sebab, bank merupakan lokomotif pertumbuhan ekonomi suatu negara.

“Pertumbuhan ekonomi Sumut tahun 2018 tercatat 5,18 persen, berada diatas pertumbuhan ekonomi secara nasional 5,17 persen. Sementara, inflasi Sumut sepanjang tahun 2018 tercatat 1,23 persen. Ini mengindikasikan bahwa inflasi Sumut terkendali dengan baik. Untuk itu, kami selaku pemerintah provinsi Sumut berharap pemimpin BI yang baru terus bersinergi dengan Pemda dan menjalin kerja sama dengan TPID dalam mengendalikan inflasi, baik dengan swasta maupun pemerintah,” tutupnya.(Red/WN)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.