News MediaMitraPol

Jalin Kerukunan Umat Beragama, Ketua Walubi Sumut Indra Wahidin Gelar Open House Perayaan Tahun Baru Imlek 2570

Jalin Kerukunan Umat Beragama, Ketua Walubi Sumut Indra Wahidin Gelar Open House Perayaan Tahun Baru Imlek 2570
MEDIAMITRAPOL.COM  I  MEDAN
Dalam menjalin Kerukunan Umat Beragama hubungan baik dengan sesama manusia, Ketua Walubi Sumut Indra Wahidin Gelar open house perayaan Tahun Baru Imlek 2570 M dengan menyuguhkan panganan khas Medan untuk para tamu undangan yaitu lontong sayur


“Sejak tahun 1988 saya dan keluarga mengadakan open house, memang lontong sayur selalu menjadi menu utamanya,” ujarnya ketika ditemui awak media di kediamannya di Kompleks Tasbih Medan Selasa (5/1/2019)

Ketua DPD Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumatera Utara (Sumut) dan Pimpinan Vihara Setia Budi Medan jalan Irian Barat ini menyajikan beragam makanan yang benar-benar makanan khas Medan. ”Lontong sayur inikan salah satu makanan khas Medan dan memang banyak yang suka, begitu juga dengan keluarga saya sangat suka lontong jadi ini memang harus menjadi menu wajib setiap mengadakan acara seperti Imlek kali ini,” tuturnya.

”Kue bakul juga harus ada, karena itu juga makanan yang memang selalu muncul saat Imlek dan kue bakul tersebut memiliki arti yang positif yaitu agar selalu mendapatkan keberuntungan,” ungkapnya.

Indra Wahidin menjelaskan makna Imlek adalah kerukunan dan kebersamaan. Tidak hanya sekadar ngobrol, tapi memanfaatkan moment-moment untuk berkumpul dan saling bersilahturahmi antar sesama. ”Saya selalu bilang, apapun maknanya kalau kita tidak berusaha, tidak berdoa maka tidak ada artinya. Maka, jangan percaya pada makna tapi harus percaya pada usaha sendiri. Dan percaya menurut doa dan agama masing-masing,” jelasnya.

Tampak hadir undangan acara open house Imlek dikediaman Indra Wahidin tersebut Gubsu Edy Rahmayadi,Pangdam I/BB Mayjen TNI Fadillah, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201 BS, Kolonel Yudha, Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Heri Zulkarnain, Ketua PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim,Ketua Garda Jokowi Sumut Binsar Simatupang dan ratusan tamu lainnya. (Red)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.