News MediaMitraPol

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mandagi, SIK Sayangkan Penggrebekan Narkoba Yang Dihalangi Warga

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mandagi, SIK Sayangkan Penggrebekan Narkoba Yang Dihalangi Warga







MediamitraPol.com      I      Belawan,  Sumatera Utara


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK sangat menyayangkan upaya Polres Pelabuhan Belawan untuk memberantas Narkoba dihalang - halangi oleh warga di Kampung Tengah Lingkungan V Kel. Sei Mati pada Rabu (10/1) pagi.

Kejadian berawal saat personil Sat Narkoba melakukan penggrebekan rumah bandar shabu dilokasi kejadian yang didampingi oleh kepling. Namun saat penggrebekan, tersangka Yosep Sitanggang (DPO) yang menjadi target operasi tidak berada dirumah.

Saat melakukan penggeledahan, tiba - tiba ada warga yang melakukan pelemparan batu kearah rumah tersangka dan kearah personil yang melakukan penggrebekan, tidak hanya itu, warga yang anarkis juga membakar sepeda motor milik kepling.






Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Edy Safari, SH menjelaskan, karena ada wara yang anarkis dan menghalangi - halangi proses penggrebekan dengan melempari petugas, dirinya memerintahkan seluruh personil Sat Narkoba untuk memberikan bantuan kekuatan personil.

Personil Polsek Medan Labuhan juga tampak turun ke lokasi untuk memberikan bantuan, sehingga personil yang melakukan penggrebekan dapat keluar dari lokasi penggrebekan.

"Dari lokasi kejadian kami berhasil menyita barang bukti berupa 5 bungkus kecil shabu, 2buah Pipet Plastik ujungnya rumcing, 3 unit timbangan elektrik, 1 kotak Kacamata yg berisikan 1 paket sisa sabu sabu, dan 1 buah tas yg berisikan  5 bungkus plastik klip. Kami juga mengamankan beberapa orang yang berada didalam rumah" Ujar Kasat Narkoba.






Sementara itu, ditempat terpisah, Kapolres Pelabuhan Belawan sangat menyayangkan adanya upaya penghalangan dari warga secara anarkis saat penggrebekan terjadi.

"Saya sangat menyayangkan adanya perlawanan dari warga atas upaya kami memberantas peredaran narkoba, untuk itu kami akan mengusut tuntas pelaku pelemparan dan pembakaran terhadap sepeda motor milik kepling." Ungkap Kapolres.

"Saya menghibau kepada para pelaku pelemparan dan pembakaran untuk menyerahkan diri sebelum dilakukan penangkapan, sementara terhadap kepling akan kami berikan reward karena telah membantu tugas - tugas Polri." Tutup Kapolres.(Wesli)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.