News MediaMitraPol

Polsek Patumbak Membakar 20 Kilogran Ganja

Medan, Media MitraPol (M2) - Sebanyak 20 kilogran ganja kering hasil tangkapan petugas Unit Reskrim Polsek Patumbak dimusnahkan dengan cara di bakar di depan halaman Mapolsek Patumbak, Senin (19/6/2017).

Kapolsek Patumbak, Kompol Afdhal Junaedi melalui Kanit Reskrim, AKP Ferry Kusnady mengatakan, daun ganja yang di musnahkan tersebut merupakan barang bukti kasus narkotika dengan tersangka Suryani Idris (50), warga Lueng-I Desa Paya Demam, Kecamatan Sungai Ulim Kabupaten, Aceh Timur, Nangroe Aceh Darussalam.”Ganja ini hasil tangkapan dari tersangka seorang wanita,sebelum dilakukan pemusahan kita telah serahkan berkasnya ke kejaksaan,”ujarnya

Pemusnahan narkoba ini dihadiri perwakilan dari Kejaksaan Negeri Medan, Muspika Kecamatan Medan Amplas, unsur TNI, dan penasehat hukum tersangka.

”Pemusnahan dilakukan guna menghindari penyalahgunaan terhadap barang bukti, sesuai ketentuan undang-undang No. 35 Tahun 2009, tentang narkotika.

Seperti diberitakan sebelumnya, tersangka Suryani di tangkap pihak kepolisian Sektor Patumbak Minggu (7/5/2017) lalu  sekira pukul 09.30 WIB di depan halte bus, Jalan Sisingamangaraja KM 8.5 Medan Amplas, setelah sebelumnya Polsek Patumbak mendapat informasi dari informan tentang adanya narkotika jenis daun ganja  dari Provinsi NAD, hendak dibawa dan diedarkan ke Sumatera Barat.

Sementara itu, tersangka mengaku nekat menjadi kurir narkotika dengan dalih butuh uang untuk biaya perobatan suaminya yang sakit keras di kampung halamannya.”Atas perbuatannya, tersangka terancam pidana kurungan penjara minimal 5 tahun, dan maksimal hukuman mati, ”tutup Kanit mengakhiri. (WN)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.