News MediaMitraPol

Hari Lebaran Pertama, POLRI Berduka

TKP di pos II  penjagaan keluar Mapoldasu
Sumut, Media MitraPol (M2) -  Kepolisian Republik Indonesia Berduka,  pada hari Minggu tanggal 25 Juni 2017, sekitar pukul 03.00 WIB, telah terjadi pembunuhan terhadap personil Polri dari kesatuan Yanma Polda Sumut, yang sedang bertugas di pos II  penjagaan keluar Mapoldasu, atas nama Aiptu M. Sigalinging.

Berdasarkan keterangan awal yang diberikan oleh pihak Humas Poldasu, Sekitar Pukul 03.00 WIB, 2 orang anggota piket atas nama Aiptu M. Sigalinging dan Brigadir E. Ginting, ketika berada di Pos II secara tiba tiba diserang oleh 2 orang pelaku yang selanjutnya keduanya diketahui berinisial S dan A, warga medan kota.
Pada waktu itu, terjadi perkelahian, yang mengakibatkan Aiptu M. Sigalingging tertusuk pisau. Selain itu, pelaku mencoba membakar ruangan pos jaga.

Anggota jaga atas nama Brigadir E. Ginting kemudian meminta bantuan dengan berteriak kepada personil Brimob yang bertugas.

Selanjutnya, Brimob dari penjagaan pos I. Pintu masuk Mapolda, memberikan bantuan dan melakukan penembakan peringatan,  namun pelaku masih juga mencoba menyerang dgn mengucapkan "Allah hu Akbar.. beberapa kali.



Anggota Brimob  atas nama Brigadir Novendri Sinaga, Bharatu Lomo Simanjuntak, dan Brigadir Karo Sekali, melakukan tembakan terhadap kedua pelaku.

Selanjutnya, kedua pelaku dapat diamankan dengan kondisi: Satu orang Meninggal dunia, dan satu orang dalam keadaan hidup. (WN)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.