News MediaMitraPol

DPO Kejaksaan Negeri Samarinda Kalimantan Timur tertangkap di Jakarta Utara

Jakarta, Media MitraPol.com  -  Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Berhasil Menangkap Abdul Jamal Balfas Terpidana Kejaksaan Negeri Samarinda Kalimantan Timur



Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Utara bersama sama dengan dan Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Samarinda DARWIS BURHANSYAH, SH.MH pada hari Minggu 21 Mei 107 pukul  11.00 berhasil menangkap DPO (Daftar Pencarian Orang) Kejaksaan Negeri Samarinda an. Abdul Jamal Balfas.


Penangkapan terhadap terpidana Abdul Jamal Balfas dilakukan di kediaman terpidana di Jalan Janur Indah XII LB 14 No. 10 Perumahan Janur Indah Kelurahan Kelapa Gading Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara. Penangkapan terhadap terpidanan Abdul Jamal Balfas adalan dalam rangka melaksanakan putusan Mahkamah Agung RI nomor :1990 K/Pid.Sus/2012 tanggal 12 September 2013 dengan amar putusan :

a. Menyatakan Terdakwa Abdul Jamal Balfas terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana Korupsi bersama-sama.

b. Menghukum terdakwa tersebut oleh karena itu dengan pidana penjara selama 6 (enam) Tahun dan denda sebesar Rp 400.000.000 (empat ratus juta rupiah) dengan ketentuan apabila tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 6 (enam) bulan.
c. Menghukum pula terdakwa untuk membayar uang pengganti sebesar Rp 6.698.950.997.50 (enam milyar enam ratus sembilan puluh delapan juta sembilan ratus lima puluh ribu sembilan ratus sembilan puluh tujuh koma lima puluh rupiah) dengan ketentuan dikompensasikan dengan uang yang diserahkan terdakwa kepada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur.

d. Memerintahkan agar terdakwa ditahan.


Pasca penangkapan pada pukul 13.10 Wib terpidana Abdul Jamal Balfas diberangkatkan dari Kejaksaan Negeri Jakarta Utara  yang rencananya untuk dibawa ke Kejaksaan Negeri Samarinda untuk diserahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Samarinda dengan pengawalan Kepala Seksi Pidana Khusus dan Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. (SL)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.