News MediaMitraPol

Ops Zebra Toba 2023, Satlantas Polres Toba Tilang 57 Pengendara Motor Dan 130 Teguran


MEDIAMITRAPOL.COM, TOBA \\\ SUMATERA UTARA - Pada hari ke empat (4), pengendara bermotor di wilayah Kabupaten Toba terjaring Operasi Zebra Toba 2023, tepatnya di Jalinsum Porsea, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.


Dimana Kasat Lantas Polres Toba, Iptu R T Gunawan Siahaan mengatakan saat Operasi Zebra Toba 2023 di Kabupaten Toba sudah berjalan selama empat hari, pelanggaran pengendara ada sebanyak 57 tilang dan 130 yang berikan Teguran.


Menurutnya, rata-rata kendaraan yang ditindak adalah kendaraan roda dua yang melanggar aturan lalu lintas dengan jenis pelanggaran seperti tidak menggunakan helm, menggunakan knalpot Brong dan Berkendara di bawah umur.


“Jadi dari pelanggaran yang ditindak ini rata-rata kendaraan roda dua. Jumlah itu terhitung dari tanggal 4 sampai dengan 7 September 2023,” ungkap Gunawan Siahaan saat di konfirmasi Awak Media, Kamis (7/9/2023).


Sedangkan operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari, petugas akan terus melakukan penindakan sebagai upaya Satlantas Polres Toba untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Toba.


Lanjut Kasat Lantas menghimbau pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk mentaati peraturan lalu lintas dan menyiapkan perlengkapan maupun administrasi kendaraan dan pengendara.


“Kami menghimbau kepada masyarakat Toba khususnya pengguna kendaraan roda dua maupun empat agar selalu disiplin dan tertib dalam berlalulintas,” imbaunya


Lagi tambah, Gunawan Siahaan mengatakan dalam giat Operasi Zebra Toba tahun 2023 tetap dilakukan dengan cara yang humanis serta memberikan himbauan kepada masyarakat terutama pengendara agar mematuhi aturan berlalu lintas. (Red/W)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.