News MediaMitraPol

Jalin Sinergitas, Kapolres Sibolga AKBP Tryono Raharja Terima Audiensi dan Silaturahmi Dari Komisioner Bawaslu Kota Sibolga


MEDIAMITRAPOL.COM, SIBOLGA \\\ SUMATERA UTARA - Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, menerima Audiensi dan Silaturahmi dari Komisioner Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Sibolga, Bertempat di Loby Sarja Arya Racana Polres, Rabu (13/09/23) pukul 15.40 Wib.


Dalam Pertemuan tersebut, Komisioner Bawaslu Kota Sibolga yang baru saja menjabat menyampaikan, “Ucapan Terimakasih kepada Bapak Kapolres Sibolga atas sambutannya dalam rangka Audensi guna menjalin Sinergitas antara Bawaslu dan Polres Sibolga dalam mensukseskan Pemilu 2024 di Kota Sibolga.


Kemudian memperkenalkan yang hadir dari Bawaslu Kota Sibolga sebagai Ketua Bawaslu Sibolga Salmon Tambunan, M.Pd, Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Sibolga Herfisani Hutagalung, ST, Sekretaris Bawaslu Sibolga Resdon Rudi Rumapea, S.Sos dan Staf Bawaslu Kota Sibolga.


“Berdasarkan informasi bahwa pada Bulan Oktober 2023 sentra Gakkumdu akan kembali diaktifkan, Kami dari Bawaslu sangat mengharapkan bantuan, kerjasama dan arahan dari Polres Sibolga dalam hal ini Bapak Kapolres, guna menghindari gesekan pada saat bertugas dilapangan. “Ucap Ketua


Penyampaian dari Kapolres Sibolga, “Kami mengucapkan Selamat datang di Polres Sibolga dan Selamat kepada Komisioner Bawaslu yang telah dilantik, semoga amanah yang diberikan kepada rekan² dapat dilaksanakan untuk kemaslahatan rakyat, sehingga terciptanya Pemilu Damai Tahun 2024. Ada beberapa hal yang harus kita ketahui menjelang pemilu tahun 2024, antara lain:

a. Ekotomi (perpecahan), dengan dekatnya waktu pelaksanaan pemilu Tahun 2024, Ekotomi ini merupakan tugas kita bersama, bagaimana kita bisa menjadi perekat yang merekatkan masyarakat dari perpecahan yang diakibatkan oleh adanya paham² Politik yang dianut.


Kapolres mengatakan, Kota Sibolga dan Tapteng tidak dapat dipisahkan terkhususnya dibidang Politik sangat berpengaruh antara keduanya, bahwa Indeks kerawanan Pemilu Kota Sibolga masuk kedalam status rawan Pemilu 2024. Kita harus jeli untuk melihat berbagai Pelanggaran Pemilu baik secara kasat mata dari laporan Masyarakat di Media Sosial harus dapat kita bersama tindakan lanjuti melalui sentra Gakkumdu dalam hal ini melibatkan

Bawaslu, Polri dan Kejaksaan. Sinergitas dan Kolaborasi bersama dalam mensukseskan Pemilu 2024, terkhususnya pada Pengamanan TPS dimana tidak seluruhnya Personil Polri dapat terlibat Pengamanan di TPS dikarenakan jumlah Personil yang terbatas namun hal tersebut tidak menjadi sesuatu hambatan bagi kita dalam mensukseskan Pemilu 2024 di Kota Sibolga. Dalam waktu dekat kita berencana akan membuat Deklarasi Pemilu Damai di Kota Sibolga bersama dengan Stakeholder terkait. Bahwa kita harus memberi jaminan kepada Masyarakat Pemilu 2024 berjalan dengan aman, sehingga Masyarakat tidak mudah terpengaruh berita Hoax, terlibat Money Politik dan Masyarakat diberikan kebebasan dalam memberikan hak suaranya.


“Terkait Gakkumdu, kami dari Polres Sibolga siap bekerjasama dengan Bawaslu, dan kami tidak akan pandang bulu dalam menegakkan hukum terkait Pemilu, siapa yang salah maka akan kita lakukan penindakan.


“Kami mendapatkan info dari pusat bahwa jadwal pelaksanaan Pilkada akan dimajukan, sehingga kita perlu mempersiapkan terkait mekanisme pelaksanan kegiatan tersebut.


“Untuk kita ketahui bersama, Kepolisian akan menggelar Ops Mantap Brata pada bulan Oktober 2023, yang mana Operasi ini bertujuan mengamankan Pemilu Serentak Tahun 2024.


“Terkait Sengketa dalam Pemilu, kami rasa itu hal yang wajar, dan kami siap untuk bersinergi dengan Bawaslu untuk menyelesaikan segala permasalahan pada Pemilu tahun 2024, demi kemaslahatan Masyarakat, Bangsa dan Negara.


“Mungkin ini yang dapat saya sampaikan, semoga pemilu tahun 2024 berjalan aman, damai dan tertib, khususnya di Kota Sibolga,“ pungkas Kapolres.


Tampak hadir dalam kegiatan Audiensi tersebut Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, didampingi dan dihadiri Kasat Reskrim IPTU Donny P. Simatupang, SH MH.(Red/W)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.