News MediaMitraPol

Pengusaha Kopi, Jimmy Simanjuntak : 'INTISARI COFFEE ROASTERS', Tersedia Puluhan Jenis Kopi 'Paten' dari berbagai Daerah Penghasil Kopi Terbesar di Indonesia


MEDIAMITRAPOLCOMLABUHAN BATU ||| SUMATERA UTARA, - Jimmy Simanjuntak (47) yang sebelumnya berprofesi sebagai Marketing di dunia Perbankan di wilayah kota Medan dan juga telah berkali-kali membuka usaha yang berlokasi di daerah kabupaten Labuhan Batu dan Labuhan Batu Selatan, Sumut, kini beralih profesi menjadi pengusaha pengolahan dan Distributor Kopi. Pengolahan dan Distributor Kopi yang ditekuni oleh Jimmy Simanjuntak saat ini difokuskannya untuk memikirkan bagaimana kedepannya, agar bisa dapat lebih maju lagi.






Jimmy Simanjuntak saat ditemui wartawan, di toko 'Intisari Coffee Roasters' bisnis pengolahan dan distributor Kopi tempat usahanya dijalan Binaraga depan Kantor Camat Rantau Prapat, Kabupaten Labuhan Batu, Minggu (16/8/2023) mengatakan, ”Saya membuka usaha pengolahan dan Distributor berbagai jenis Kopi serta menyediakan berbagai peralatan yang dibutuhkan untuk bisnis Kopi ini, dimulai semenjak berakhirnya pandemi Covid-19 sekira dua tahun yang lalu, sebelumnya saya pernah membuka berbagai jenis usaha lain diantaranya usaha Laundry dan bahkan sempat mencoba berprofesi wartawan ditempatkan sebagai Kepala Biro di Labuhan Batu, Sumut ini. 'Puji Tuhan' semenjak saya fokus menggeluti bisnis Distributor Kopi, kebutuhan ekonomi buat keluarga dapat terpenuhi," ungkapnya.









”Saya mau fokus berbisnis pengolahan dan Distributor Kopi, karena ingin memikirkan masa depan yang akan datang nantinya. Profesi Bankir, membuka Usaha lain serta profesi wartawan yang saya tekuni dari tahun 2005 sampai dengan adanya Covid – 19. Selama saya menekuninya, tidak bisa bertahan lama, untuk hidup kedepan tidak bisa seperti itu dan perlu 'terobosan' usaha yang lebih baik lagi untuk mempersiapkan kebutuhan sekolah anak – anak kedepannya, makanya saya lebih memilih berbisnis Kopi sekarang,” ujarnya.








Lanjut Jimmy, "mudah – mudahan usaha berbisnis pengolahan dan Distributor Kopi serta menyediakan berbagai peralatan yang dibutuhkan untuk bisnis Kopi yang saya tekuni sekarang ini, ada perubahan lebih baik nantinya,".








Masih dikatakan Jimmy, ”Sebenarnya saya sudah lama mau berusaha seperti ini, karena berbisnis pengolahan dan Distributor Kopi ini butuh waktu dan ketekunan makanya saya tunggu sampai 2 tahun sehingga sampai bisa berkembang. Dari berbisnis pengolahan dan Distributor Kopi ini, makanya saya lebih memilih jualan Puluhan Jenis Kopi-Kopi tersedia disini, semua jenis Kopi didapatkan dari berbagai daerah sumber penghasil kopi terbesar diantaranya tersedia Kopi yang paling diminati pecinta Kopi, antara lain jenis Kopi Aceh - Gayo, Kopi Lintong, Kopi Wine, kopi Robusta serta jenis-jenis kopi 'paten' lainnya kita olah langsung dari bijinya dan tersedia juga berbagai peralatan-peralatan yang dibutuhkan dalam bisnis Kopi,” tutur pria kelahiran 'Parlabian' yang ber-istri Boru Tampubolon ini.








” Inipun sebenarnya, sebagian dari hasil profesi di bidang Perbankan yang selama ini saya tekuni sehingga saya menjadi pengusaha bisnis Distributor Kopi. Kini saya sudah menerima hasilnya. Dengan itu, marilah rekan – rekan kawula muda dari berbagai profesi baik Marketing Perbankan, Usaha lain serta profesi wartawan, agar kita berusaha agar dapat lebih maju kedepananya," tambahnya.








”Kalaulah ada dukungan orang tua atau keluarga, manfaatkanlah selagi masih ada waktu untuk membuat sebuah karya menjadi peluang berbisnis dan bisa memulai usaha Distributor atau usaha apapun yang digeluti yang penting serius, Fokus dan tekun pasti dapat membuahkan hasil,” pungkasnya. (Red)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.