News MediaMitraPol

Pastikan kesetiaan, Seluruh Personil Polres Toba Tandatanganani Pakta Integritas dan Tidak Akan Terlibat Narkoba


MEDIAMITRAPOL.COM, TOBA ||| SUMATERA UTARA - Untuk memberantas serta memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K. dan seluruh personil Polres Toba melaksanakan penandatanganan pakta integritas bebas dan tidak akan terlibat narkoba, Senin (31/7/2023). Ini juga untuk memastikan kesetiaan setiap personil dan ASN Polri jajaran Polres Toba agar tidak terlibat menyalahgunakan dan peredaran narkoba.

 

AKBP Taufiq Hidayat dalam amanahnya menekankan seluruh jajaran personil harus berkomitmen dan wajib memegang teguh menghindari penggunaan dan penyahgunaan narkoba dalam berbagai bentuk dan jenis apapun.

 

“Hindari dan jauhi penggunaan narkoba dalam bentuk dan jenis apapun. Karena narkoba adalah musuh besar anggota Polri, maka dari itu berantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Toba,” tegasnya.

 

Guna menghindari perbuatan yang menyimpang dari aturan, AKBP Taufiq mengajak seluruh personil untuk menguatkan iman dan ketakwaan sesuai ajaran agama masing masing personil serta selalu bersyukur. 

 


“Mari kita wujudkan rasa syukur kita dengan melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab kita sebagai abdi Negara yang bertugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia. Diawasi atau tidak diawasi, kendalinya ada pada diri masing- masing,” imbuhnya.

 

AKBP Taufiq juga menyebutkan, tujuan dilaksanakannya penandatanganan pakta integritas adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Ini juga untuk menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran guna memperlancar tugas pengabdian sebagai anggota Polri yang berkualitas, efektif dan akuntabel untuk mewujudkan aparatur yang bertanggung jawab dan bermanfaat.

 

“Komitmen ini tidak hanya untuk operasional dalam pengungkapan kasus saja. N mamun komitmen ini juga berlaku untuk lingkungan internal Polres Toba yang wajib bersih dan terbebas dari pengaruh narkoba,” ujarnya.

 

Komitmen yang ditandatangani ini sebagai peringatan bagi seluruh jajaran anggota Polres Toba supaya tidak akan pernah mau terlibat baik langsung ataupun tidak langsung dalam pengunaan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

 

AKBP Taufiq berharap seluruh jajaran personil Polres Toba, proaktif dan saling kerjasama untuk mencari dan memberikan informasi terkait peredaran narkoba di wilayah hukumnya. 

 

“Jikalau ada anggota yang terlibat dan terbukti menyalahgunakan narkoba, tentu akan ditindak secara tegas sesuai prosedur dan Kode Etik Kepolisian,” pungkasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Toba AKBP Lamin, S.Pd, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek sejajaran Polres Toba, para perwira Polres Toba, personil Polres Toba dan personil polsek jajaran. (Red/Ws)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.