News MediaMitraPol

Sekretaris Desa Klambir Lima Kampung Hamparan Perak Bantah Keras Dirinya Dianggap Tidak Mampu Untuk Menjalankan Roda Pemerintahan Desa


MEDIAMITRAPOL.COM, HAMPARAN PERAK ||| DELI SERDANG - Sekretaris Desa Ridwan Silitonga yang baru hampir setahun menjabat Sekretaris Desa Klambir Lima Kampung Kecamatan Hamparan Perak memberikan bantahan terkait beredar luas pemberitaan atas adanya anggapan ketidakmampuanya untuk menjadi Sekretaris Desa, bertempat disalah satu rumah makan didaerah Helvetia, Selasa 25 Juli 2023.


Seperti diketahui isi pemberitaan media mengatakan, Mishan jadi Kepala Desa Klambir Lima Kampung Kecamatan Hamparan Perak Deliserdang, Kinerjanya sudah mulai diragukan. Mishan dianggap yang paling bertanggung jawab memilih Ridwan Silitonga menjadi Sekdesnya. Pasalnya, roda pemerintahan desa dalam kurun waktu satu tahun itu belum menunjukkan kemajuan.


Sekdes sudah diketahui bukan seorang yang berkemampuan, tak punya keahlian dalam hal apapun, termasuk membuat surat menyurat untuk kepentingan warga.


“Pengetahuannya dibidang pemerintahan desa nol, bikin konsep suratpun belum mahir kali. Kami warga jika ingin membuat surat surat tanah jadi ragu, lebih baik tunda. Sudah tahu kami warga di Klambir lima Kampung ini memiliki Sekdes yang tak tahu apa apa. Yang salah besar itu Kades Mishan, kenapa sewaktu pencalonan Sekdes tahun lalu tidak benar benar diseleksi, asal comot, beginilah hasilnya. Kami warga sangat yakin, pengangkatan Sekdes berbau politis. Ada oknum oknum pengurus Partai yang menitipkan ke Kades.


Atas semua tudingan yang sempat beredar luas tersebut, Ridwan Silitonga selaku Sekretaris Desa membantah dengan keras. Menurut Ridwan semua administrasi yang berhubungan dengan hal tersebut sudah ada tupoksi - tupoksinya masing-masing yang mengurusi dalam hal ini disebut dengan KASI. Kalau masalah pembangunan ada KASI Pembangunan, kalau masalah Surat surat tidak mampu, SKTL ada KASI Pelayanan, kalau untuk keterangan usaha dan domisili ada KASI Perencanaan, Saya selaku Sekdes kan hanya tinggal memerintahkan saja kepada yang bersangkutan (Kasi.red) agar pelayanan dapat berjalan dengan baik.


Menurut Ridwan Silitonga sejak menjabat bulan Januari 2023 semua tugas administrasi surat menyurat sudah saya tangani dengan baik, cuma alat inventaris desa seperti Laptop belum diserahkan Sekdes lama kepada dirinya.


Terakhir Ridwan Silitonga selaku Sekdes berharap jangan ada lagi pemberitaan negatif lagi mengenai dirinya yang bisa menjelekkan nama saya kedepanya tanpa melalui konfirmasi langsung ke saya terlebih dahulu dan berharap semua pihak mau bekerjasama dengan dirinya untuk memajukan desa Klambir Lima Kampung kecamatan Hamparan Perak.(Red/Ws)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.