News MediaMitraPol

Pangdam I/BB Kenakan Pakaian Adat Karo, Ikut Meriahkan Festival Bunga dan Buah 2023


MEDIAMITRAPOL.COM, TANAH KARO ||| SUMATERA UTARA- Dengan mengenakan pakaian adat Karo, Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, ikut memeriahkan Festival Bunga dan Buah 2023 Kabupaten Karo yang dihelat di Open Stage Taman Mejuah-Juah Kota Berastagi, Sumatera Utara. 


Festival yang telah berlangsung sejak 35 tahun terakhir dan kini menjadi ikonik pariwisata Kabupaten Karo itu, berlangsung dari 7-9 Juli 2023.



Acara pembukaan dilakukan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang didampingi Gubsu, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, dan Direktur Kemenparekraf, Agustin Peranginangin.


"Festival Bunga dan Buah yang ke-35 ini, kami harapkan bisa semakin mendongkrak arus kunjungan wisatawan, sehingga akan ikut menambah pemasukan bagi kas daerah dari sektor perhotelan, maupun peningkatan ekonomi kreatif warga masyarakat Kabupaten Karo," ucap Cory Sriwaty Sebayang.


Untuk tahun ini, Cory Sriwaty Sebayang mengaku Pemkab Karo menargetkan sekitar 50.000 kunjungan wisatawan, baik lokal, nasional maupun mancanegara yang akan menghadiri Festival Bunga dan Buah ini.



"Karenanya, kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Sumut dan stakeholder terkait lainnya yang ikut mendukung suksesnya Festival Bunga dan Buah Kabupaten Karo 2023 ini," ungkapnya.


Senada dengan itu, Gubsu, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi menambahkan, saat ini pihaknya terus memaksimalkan langkah untuk meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Karo ini. Salah satunya dengan membuka jalan alternatif dari yang eksisting saat ini. 


"Kita sedang membangun jalan alternatif dari Bandar Baru menuju Gundaling yang tujuannya untuk mengurangi kemacatan saat peek season (puncak waktu libur) di Kota Berastagi ini. Mohon doakan, agar proses pekerjaannya lancar tanpa kendala sehingga bisa segera dioperasikan," urai mantan Pangkostrad itu. 


Festival Bunga dan Buah Karo 2023 yang juga menjadi Agenda Kharisma Nusantara ini, di antaranya menyajikan parade mobil hias, peragaan busana dengan bunga dan buah, pameran UMKM, makan buah gratis serta panggung hiburan rakyat dengan menampilkan artis lokal, nasional bahkan internasional.


Tampak hadir di acara, Kajatisu, Idianto, SH, MH, Dirpam Obvit Poldasu, Kombes Pol Imade Okta Putra, SIK, Aster Kasdam I/BB, Kolonel Arh Dedik Ermanto, SIP, MT, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro, Wakapolres Tanah Karo, Kompol Aron Siahaan, Ketua DPRD Karo, Iriana Tarigan, dan unsur pejabat Forkopimda Karo lainnya.


(Red/Ws)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.