News MediaMitraPol

Zero Deklarasi Helinar Tahun 2023, KA Lapas Pemuda Kls III Langkat Refin Tua Manulang S.H Musnakan Barang Bukti


MEDIAMITRAPOL.COM, LANGKAT ||| SUMATERA UTARA — Bertempat di Lapas Pemuda Kls III Cempa Kab.Langkat dilakukan Zero Deklarasi Helinar (bebas HP, pungli dan Narkoba) dengan melaksanakan Apel dan Razia serta Pemusnahan barang temuan terhadap Warga Binaan, Selasa (16/5/23) sekira pukul 08.30 wib di Dusun. II Desa. Cempa Kec. Hinai Kab. Langkat.


Giat razia gabungan Lapas Pemuda Kls III Langkat dalam rangka Deklarasi Zero Halinar Tahun 2023 di Lingkungan Lapas Pemudah Kelas III Langkat dengan bebas Hp, Pungli dan Narkoba. Giat dipimpin oleh Ka Lapas Pemuda Kls III Langkat Refin Tua Manulang S.H dan didampingi oleh :

- Danramil 09 Hinai diwakili oleh 

  Pelda Samsul

- Waka Polsek Hinai IPTU T.Situmeang, S.H.

- Kanit Binmas Aiptu Hendra,S

- Kanit Samapta Aiptu Budi H.Siahaan

- Kanit Provos Polsek Hinai AIPTU Nizam

- Personil Lapas Pemuda Kls III Langkat

- Personil Polsek Hinai

- Personil Koramil 09 Hinai 

Sasaran dari giat razia di Lapas Pemuda Kls III tersebut adalah kepemilikan barang-barang terlarang seperti Narkoba benda tajam, handphone dan barang terlarang lainnya.


Dari hasil Razia di Lapas Pemuda Kls III Langkat ditemukan beberapa barang bukti, berupa sendok, ikat pinggang, silet yang sudah dipotong, kabel Listrik, handphone, patahan sikat gigi, Potongan kayu bekas sapu dan mancis.


Sebelum Giat dimulai, diawali dengan melaksanakan apel gabungan di Lapangan Lapas Pemuda Kls III Langkat.

Setelah Apel selesai, dilanjut dengan melaksanakan razia di Blok A,B dan C di kamar para Narapidana Lapas Pemuda Kls III Langkat.


Setelah melaksanakan Razia dilanjutkan apel Deklarasi Zero Halinar di Lapangan Lapas Pemuda Kls III Langkat, kemudian Penadatanganan Deklarasi Zero Halinar kepada Ka.Lapas Pemuda yang turut serta, Para Pejabat Struktural, Karupam Regu I,II dan III.


Setelah Apel gabungan dan giat Deklarasi Zero Halinar dilanjutkan dengan Pemusnahan Barang- barang hasil Razia/ penggeledahan yang diikuti oleh Ka.Lapas dan Pemuda, Perwakilan WBP dan perwakilan TNI/ Polri


Pada saat melaksanakan Razia di Lapas Pemuda Kls III Langkat tidak ditemukan barang terlarang seperti Narkoba dan benda tajam lainya, Giat Razia gabungan di Lapas Pemuda Kls III Langkat telah selesai sekitar pukul 10.00 wib 


Sumber : HUMAS POLRES LANGKAT


(Red/Ws)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.