News MediaMitraPol

Pelantikan Wakil Rektor Universitas HKBP Nomensen, Pengurus Yayasan Sabam Manalu : 'Dipermudah Saja, Jangan Pernah Persulit Urusan Mahasiswa di Kampus'


MEDIAMITRAPOL.COM, MEDAN ||| SUMATERA UTARA - Pelantikan dan pengangkatan Empat (4) Wakil Rektor Universitas HKBP nommensen periode 2023 -2027 Berlangsung dengan baik dan hikmat yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas HKBP nommensen Dr. Richard AM Napitupulu, ST, MT, bertempat di Ruang Auditorium Universitas HKBP Nomensen, Rabu, (17/05/2023) 


Pengangkatan Empat 4 Wakil Rektor Universitas HKBP Nomensen tersebut berdasarkan surat keputusan Rektor Universitas HKBP Nomensen No. 442, 442, 443 dan 444/SK/M/2023.

Empat 4 Wakil Rektor Universitas HKBP Nomensen tersebut yakni : Dr Gadongan Sijabat, SE, MSi, Wakil Rektor 1, Dr.Ferry Panjaitan,SE, MSi Wakil Rektor II, Drs Maringan Panjaitan, MSi Wakil Rektor III dan Dr, Ir. Eriko Pardede, M.App, SC Wakil Rektor IV.


Hadir dalam acara Pelantikan Wakil Rektor Universitas HKBP Nomensen tersebut, Dewan pengawas, ketua pengurus yayasan, sekretaris yayasan bapak doktor Hilman Padang, Anggota Yayasan Sabam Manalu, Rektor UHN Pematangsiantar Dr H Panjaitan dan ibu, Rektor periode 98-2022, Rikson Simarmata, ibu profesor Sharma, Pak Chandra, dan sejumlah perwakilan mahasiswa.


Dalam sambutannya, Rektor Universitas HKBP Nomensen Dr. Richard AM Napitupulu, ST, MT menyampaikan berdasarkan undang-undang tahun 2003 undang-undang guru dan dosen, tugas kita hanya berbagi pengetahuan namun di Universitas kita tidak bisa hanya berbagi ilmu dan pengetahuan tapi kita adalah seorang pendidik karena yang datang ke sini adalah orang-orang yang ingin mendapatkan ilmu pengetahuan dan pendidikan karena ini adalah universitas pertama yang sebagaimana yang dari awal ditetapkan ketika Universitas ini didirikan di tahun 1954



Anggota Pengurus Yayasan Drs. Sabam Manalu yang hadir kepada para awak media mengatakan 'Disaat ada urusan penting dalam proses pembelajaran atau urusan administrasi di kampus, disini saya tegaskan agar para mahasiswa permudah Saja, Jangan Pernah Persulit," terang Sabam


"Karena sudah kita ketahui Universitas HKBP Nomensen atau universitas swasta lainnya dimanapun, Kondisi keuangan dan bagaimana meningkatkan kualitas status universitas itu adalah sangat bergantung kepada Mahasiswa yang dimiliki," ungkap Sabam Manalu. 


Mewakili empat Wakil Rektor yang dilantik. Dr, Ir. Eriko Pardede, M.App, SC Wakil Rektor IV dalam sambutannya mengatakan, "Dewan Pembina dan pengawas yayasan yang telah menyetujui pengajuan kami sebagai Wakil Rektor dan juga atas semua petunjuk, arahan dan harapan yang telah disampaikan sebagai bekal kami dalam melakukan tanggung jawab yang baru ini, khususnya atas tekad bersama antara yayasan universitas untuk bersama-sama bekerja bahu membahu dalam membawa Universitas HKBP nommensen menjadi universitas yang unggul dan bereputasi. semoga Tuhan memberkati," ujarnya


"Universitas HKBP nommensen yang unggul mempersyaratkan kerjasama dari semua pemangku kepentingan maka kami mengajak semua keluarga Universitas HKBP nommensen termasuk alumni yang kami cintai untuk melangkah dalam satu hati sambil menghidupi nilai-nilai UHN peduli yang saat ini diangkat oleh Rektor doktor Richard menjadi nilai-nilai kehidupan bekerja kita di Universitas HKBP nommensen ini, yaitu nasionalis profesional,

Agar dapat menjadi bagian hidup setiap anggota keluarga UHN dalam melayani Tuhan melalui pekerjaan kita di universitas," imbuhnya lagi.


"Kami berempat berkomitmen akan mendukung seluruh upaya untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dalam program kerja pembinaan dan pengembangan Universitas HKBP nommensen tahun 2023 sampai 2027 di bawah 1 komando dari Rektor Universitas," tegasnya.



Usai Pelantikan Wakil Rektor Universitas HKBP Nomensen, dilakukan penandatanganan serah terima jabatan, tugas dan tanggung jawab dari pelaksana tugas Wakil Rektor kepada para Wakil Rektor 2023-2027 yang baru dilantik, acara selanjutnya penyerahan piagam penghargaan kepada para pejabat lama.


Acara pelantikan Wakil Rektor Universitas HKBP Nomensen tersebut diakhiri dengan foto bersama Rektor, Pengurus yayasan dengan para pejabat lama dan para pejabat yang baru serta para keluarga dan undangan lainnya yang hadir. Keseluruhan acara berlangsung dengan lancar dan baik. (Red/Ws)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.