News MediaMitraPol

Waket Fraksi PDIP DPRD Kota Medan, Margareth MS Adakan Sosialisasi Peraturan Daerah dan sosialisasi Program Bantuan Sosial dari Pemerintah


MEDIAMITRAPOL.com, MEDAN ; DELI ||Anggota DPRD Kota Medan Margareth MS dan juga Wakil Ketua (Waket) Fraksi PDI Perjuangan Dapil V mengadakan kegiatan Sosper atau Sosialisasi Peraturan Daerah dan sosialisasi program bantuan sosial dari pemerintah, bertempat di Gg.Turi Lingkungan IX, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Sabtu, (04/03/23).


Perlu diketahui adanya tiga jenis Program kerja DPRD ke masyarakat :


1. Reses yakni Pertemuan Anggota DPRD dengan Masyarakat 


2. Sosper adalah Sosialisasi peraturan daerah seperti sosialisasi program bantuan sosial dari pemerintah 


3. DPRD hadir di daerah karena ada kondisi kejadian di masyarakat contohnya kejadian bencana alam dll.


Kegiatan Margareth MS dalam melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah dan sosialisasi program bantuan sosial dari pemerintah, sekaligus menjemput aspirasi masyarakat tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat Medan Deli, Lurah Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kepling Lingkungan IX, Ketua PAC PDIP Medan Deli diwakili Sekretaris Safrizal Siagian dan juga dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh agama.


Dalam reses tersebut, Margareth MS menitik beratkan pada menjaga kebersihan, pembangunan infrastruktur seperti Permohonan pembuatan jaringan Air bersih ke rumah tangga, pengadaan lahan tanah Wakaf untuk yang beragama Islam dan Kristen serta kebutuhan masyarakat lainnya yang selama ini sangat dikeluhkan oleh warga.


Demikian juga dengan sektor BPJS Kesehatan, banyak warga masyarakat yang meminta bantuan untuk dibuatkan BPJS Kesehatan dari Pemerintah.


Bagi warga Masyarakat kurang mampu yang ingin menyekolahkan anaknya sampai ke jenjang kuliah di perguruan tinggi, bisa mendapatkan bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Margareth MS mengatakan bahwa sebagai anggota DPRD, ia selalu berusaha bergerak cepat dengan mendata warga masyarakat untuk diajukan mendapat bantuan KIP ke pemerintah melalui Margareth MS yang didukung oleh Sofyan Tan anggota fraksi PDIP di DPR-RI.


Dalam kesaksiannya, Salah seorang warga masyarakat Kelurahan Tanjung Mulia Medan Deli bermarga Sidauruk menceritakan bahwa salah seorang anak nya yang saat ini kuliah, sangat terbantu dengan adanya bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP), dikatakan nya anaknya kuliah dibiayai negara melalui KIP bahkan anaknya juga mendapatkan uang saku selama kuliah.


"Saya selaku orang tua dan sebagai warga masyarakat, sangat terbantu dengan adanya bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP), anak saya kuliah dibiayai negara melalui KIP bahkan mendapatkan uang saku selama kuliah," ucapnya.



Camat Medan Deli melalui Sekcam bersama lurah Tanjung Mulia Hilir, mengapresiasi adanya kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah dan sosialisasi program bantuan sosial dari pemerintah, sekaligus jemput aspirasi Anggota DPRD Kota Medan, Margareth MS ini. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat nya yang sangat antusias hadir dengan jumlah peserta undangan mencapai sekitar 350an orang tersebut. (Red/Ws)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.