News MediaMitraPol

Terima Audit Kinerja Itwasda Polda Sumut Tahap 1 Ta.2023, Kapolres Simalungun Harapkan Berjalan Dengan Optimal


MEDIAMITRAPOL.com, SIMALUNGUN || SUMATERA UTARA - Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menerima Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sumatera Utara dalam rangka pelaksanaan Audit Kinerja Tahap 1 Tahun Anggaran 2023 dalam Aspek Perencanaan dan Perorganisasian.


"Sebagaimana program prioritas Kapolri, audit kinerja yang dilaksanakan oleh Itwasda Polda Sumut harus dapat melaksanakan transformasi pengawasan menuju polri yang presisi, dimana polri harus dapat menumbuhkan semangat para pemimpin untuk memperkuat fungsi pengawasan dan membangun sistem fungsi pengawasan oleh masyarakat (community based control). Jelas Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., saat membuka kegiatan Audit Kinerja Tahap 1 Tahun Anggaran 2023 dalam Aspek Perencanaan dan Perorganisasian di Aula Andar Siahaan Polres Simalungun Jalan Jon Horailam Saragih No 110 Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Jumat (24/3/2023) sekira Pkl.09.30 WIB.


Selain itu Kapolres juga menekankan berkaitan dengan akan dilaksanakannya audit kinerja oleh Itwasda Polda Sumatera Utara, ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan, sebagai berikut


Para Kasatker dan para Kapolsek sejajaran Polres Simalungun harus dapat menerima dan membantu tim audit terkait pelaksanaan kegiatan audit kinerja tahap 1 Ta. 2023 aspek perencanaan dan pengorganisasian dengan memberikan keleluasaan dan penjelasan seakurat mungkin kepada tim dengan didukung dokumen yang memadai


Cermati hasil pemeriksaan sementara dan tanyakan kepada tim apabila terdapat hal-hal yang belum jelas dan menimbulkan multi tafsir, Jalin komunikasi yang baik antara subyek dan obyek audit, dimana subyek audit sebagai konsultan dan quality assurance sehingga terwujudnya polri yang bersih dan bebas dari KKN.


Berikan solusi dan rekomendasi atas berbagai permasalahan dalam pencapaian tugas polri setelah berakhirnya kegiatan audit ini yang dilengkapi dengan penjelasan kriteria berupa ukuran, standar atau ekspektasi yang digunakan dalam memverifikasi. Jelas AKBP Ronald.


Selanjutnya Kapolres berharap kegiatan Audit Kinerja Itwasda Polda Sumut Tahap-1 Ta.2023 dapat berjalan dengan Optimal, "Pada kesempatan ini saya juga memohon petunjuk dan arahan sehubungan dengan Audit kinerja tahap 1 T.A 2023, dan kami berharap dengan adanya Audit kinerja tahap 1 ini dapat berjalan dengan Optimal dan menjadi bahan pembenahan diri.


Mungkin ada kekurangan - kekurangan, kami mohon agar dapat disampaikan kepada kami supaya kami dapat memperbaiki kedepannya, serta melalui kegiatan Audit Kinerja Tahap 1 ini mudah-mudahan kedepannya dalam pelaksanaan tugas dilingkungan Polres Simalungun dapat tertata dan terlaksana dengan baik lagi sesuai dengan prosedur yang ada.


"Selanjutnya kami juga mengucapkan Selamat jalan dan selamat sampai tujuan nantinya kepada Komandan dan Tim setelah selesai melaksanakan audit di Polres Simalungun untuk melanjutkan giat Audit ke Polres lainnya," tandas AKBP Ronald.


Kegiatan taklimat ini di hadiri oleh Wakpolres Simalungun, PJU serta Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun.(Red)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.