News MediaMitraPol

Rutan Labuhan Deli Lakukan Penyuluhan Ke WBP 'Cegah Meningkat Penyakit TB'


MEDIAMITRAPOL.com, LABUHAN ; MEDAN SUMATERA UTARA –  Rutan Kelas 1 Labuhan Deli melaksanakan kegiatan Penyuluhan Tuberkulosis (TB) kepada WBP.


kegiatan tersebut dihadiri, Dokter Klinik Rutan Edi Surbakti dan Monica beserta para Perawat Kesehatan, serta 20 orang WBP lansia, Selasa (10/01).


Adapun tujuan diadakan Penyuluhan adalah sebagai sosialisasi tentang Tuberkulosis (TB) yang juga dikenal dengan singkatan TBC. Edi Surbakti selaku Dokter Klinik menjelaskan tentang penyebab, gejala, resiko, diagnosis dan pengobatan.


Langkah pengobatan yang dibutuhkan adalah dengan mengkonsumsi beberapa jenis antibiotik dalam jangka waktu tertentu.


Sementara langkah utama untuk mencegah TB adalah dengan menerima vaksin BCG (Bacillus Calmette-Guerin),apabila tidak diobati, bakteri TB dapat menyebar ke bagian tubuh lain dan berpotensi mengancam jiwa pengidap.


Seluruh WBP peserta penyuluhan menyimak dengan serius. Diharapkan apabila ada gejala yang dirasa sesuai materi penjelasan yang telah disampaikan, agar segera periksa dokter klinik Rutan Kelas 1 Labuhan Deli yang senantiasa siaga 24 jam.


Dan ikut peduli terhadap sesama WBP apabila melihat adanya penderita TB di blok hunian agar melapor ke dokter, sebagai antisipasi dini akan adanya penularan.(Red/Ws)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.