News MediaMitraPol

Polres Sergai Salurkan 5 Ton Beras ke Posko Pengungsi Banjir Bukan Hanya yang di Pinggir Jalan


MediaMITRAPOL.com, SERGAI || SUMATERA UTARA - Sebanyak lima ton beras sudah tiba di Mapolres Serdang Bedagai (Sergai), dan secara bertahap akan disalurkan ke posko – posko tenda pengungsian yang terdampak banjir. Khususnya di wilayah hukum Polres Sergai.


Hal ini dikatakan oleh Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud S. iK. M. IK didampingi Wakapolres Sergai Kompol Syofian dan Ketua Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari Polres Sergai, Ny. Ali Machfud, saat menyerahkan bantuan di Dusun III Mesjid Jamik Desa Sei rampah kecamatan Sei rampah,Sabtu (19/11/22).


Tadi baru kita terima beras sebanyak 5 ton, dan sekarang ada di Mapolres Sergai. Secara bertahap, beras itu akan kita salurkan ke posko – posko tenda pengungsi di wilayah yang terdampak banjir. Jadi bukan yang poskonya hanya di pinggir jalan, kita sudah mendata posko yang jauh didalam sana dan tentunya akan kita drop juga, Supaya jangan ada yang merasa dikucilkan,” kata Kapolres.


Terkait banyaknya keluhan warga di Dusun 3 Mesjid Jamik dan desa Pematang Ganjang, soal keterbatasan tenda pengungsi dalam hal ini Kapolres yang nyaris setiap hari selama banjir ini berkeliling juga turut perihatin.


“Kami bukan tidak mau mengungsi pak Kapolres, tapi kemana anak-anak kami mau tidur?. Sementara, tenda yang ada sangat terbatas isinya”, ucap seorang emak – emak mengadukan keluh kesahnya kepada Kapolres Sergai dan Ketua PC Bhayangkari Sergai.


Tentu saja problem ini mendapat perhatian yang sangat serius bagi Kapolres, apalagi Tenda inventaris Polri sudah semuanya dipasang di Daerah Aliran Sungai (DAS) sungai Bedagai.

Terlihat Kapolres Sergai melakukan rembugan dengan Kapolsek Firdaus, AKP Idham Halik, Wakapolres Sergai Kompol Syofian dan Kabag Ops Kompol T. Manurung.


Kepada awak media yang berada di lokasi dan warga yang mengadukan hal ini, Kapolres berjanji akan mencarikan solusinya.

“Nanti segera akan saya sampaikan dengan Bupati, sekaligus hal ini akan kita laporkan kepada Kapolda Sumut, secepatnya. Supaya, problem ini cepat ditanggulangi, kasihan juga kemana mereka tidur?. Kalau tidak keberatan, aula Polres Sergai siap menampung para pengungsi,“ kata Kapolres.


Tapi hal ini disanggah oleh Ketua PC Bhayangkari Polres Sergai, Ny. Bayu “, wah, susah kalau mengungsi terlampau jauh dari rumah, kami emak-emak ini pastinya nggak mau jauh meninggalkan rumah, apalagi jauh dari anak”, kata Ibu Ketua PC Bhayangkari Sergai, memberi kan pendapat nya.


Sore tadi, Kapolres Sergai memberikan bantuan sembako sebanyak 150 (Seratus lima puluh) karung yang berisikan beras 5 Kg,kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di 3 (Tiga) lokasi yakni di Belidahan Desa Firdaus, Dusun 3 Masjid Jam’i desa Sei rampah dan Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah.


Terkait banjir yang melanda Kecamatan Sei Rampah, Kapolres juga menjelaskan tetap melakukan koordinasi dengan pihak Pemkab. “Apalagi dibeberapa lokasi, pemkab Sergai sudah membuat/membangun pompa – pompa air yang menyedot air yang menggenangi pemukiman warga. Juga sebelumnya melakukan normalisa sasi sungai, tetapi memang intensitas hujan cukup tinggi. Bukan di Sergai saja yang kebanjiran, tetapi sebelumnya sudah terjadi di Asahan, Batubara bahkan tadi malam di Medan. Yang penting, mari kita hadapi fenomena alam ini dengan berbuat yang terbaik, dan saling bekerja sama menanggulanginya,” tandas AKBP Ali Machfud. (Red/WeS)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.