News MediaMitraPol

Div Humas Polri Melaksanakan FGD Bersama Polres Binjai, Togama, Tomasy, Tokoh Pemuda Dan Media


MEDIAMITRAPOL.com, BINJAI || SUMATERA UTARA - Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukum Polres Binjai pada hari Rabu 28/09/2022, dilaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan thema "Terorisme Adalah Musuh Kita Bersama", di aula Catur Sakti Polres Binjai jalan Sultan Hasanuddin No.1 Binjai provinsi sumatera utara

Dimana kegiatan FGD tersebut di pimpin langsung oleh AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E.,M.Si dari Divisi Humas Polri bersama Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP Dr. Hermawansyah Putra, SH, MSi dengan narasumber bapak Makmun Rasyid S.Ud, M.Ag, selaku pengurus harian BPET MUI Pusat.


Pada saat acara pembukaan FGD Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K.,M.H., yang diwakili oleh Waka polres KOMPOL Deny, SH, mengucapkan terima kasih kepada TIM Divisi Humas Polri bersama Kasubbid Penmas Polda Sumut, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta para media tv, cetak maupun online atas kehadirannya di Polres Binjai dalam rangka untuk melaksanakan peliputan dan publikasi kegiatan kewilayahan kontra radikal khususnya di wilayah hukum Polres Binjai.




Ketua Tim Divhumas Polri AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E.,M.Si, mengucapkan terima kasih dan sambutan kepada para peserta FGD, bahwa dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas agar tetap kondusif di tengah masyarakat, tidak terlepas dari peran  para tokoh agama, tokoh adat maupun tokoh pemuda serta para rekan-rekan.


Dan juga memberikan pencerahan tentang radikalisme - terorisme di negara Indonesia saat ini, dengan penuh harapan agar para tokoh-tokoh dapat memberikan pencerahan terhadap masyarakat maupun ummatnya untuk tidak terpengaruh dengan aliran-aliran maupun ajaran radikalisme yang mengarah kepada kegiatan terorisme.




Sebagai narasumber dari Divhumas Polri bapak Makmun Rasyid S.Ud, M.Ag, selaku pengurus harian BPET MUI Pusat memberikan pencerahan dan sosialisasi tentang Radikal - Terorisme di Indonesia serta strategi pencegahan maupun penanggulangannya di Indonesia.


Setelah selesai memberikan pencerahannya selaku narasumber, memberikan kesempatan untuk sesi tanya jawab secara interaktif terhadap para peserta FGD tentang tata cara untuk mengetahui ciri-ciri adanya aliran radikal-teroris di tengah-tengah masyarakat, dan langsung diberikan tanggapan atau jawaban oleh tim Divhumas Polri.


Adapun kegiatan selanjutnya Wakapolres KOMPOL Deny, SH, mewakili Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K.,M.H., memberikan cindera mata berupa pelakat kepada Ketua Tim Divhumas Polri, sebaliknya ketua tim juga memberikan cindera mata dari Ibhumas Polri kepada Kapolres Binjai yang diterima oleh Wakapolres Binjai.


Adapun yang hadir pada saat kegiatan FGD tersebut yaitu ; AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E.,M.Si dari Divisi Humas Polri bersama Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP Dr. Hermawansyah Putra, SH, MSi, Waka polres Binjai KOMPOL Deny, SH, Kasat Binmas AKP Arnawati, SH, MH, kasat intelkam AKP Ruswandi, Ps. Kasi Humas IPTU Junaidi, Kakankemenag kota Binjai Drs. H. Syarifuddin, MA, Ketua FKUB Azmi Armaya, SHI, M.Pdi, Kasi Haji Negara Pohan, Koordinator agama Katolik Lastaria Br Sinaga, Koordinator agama K. Protestan  L. Br Simanjuntak,  para tokoh agama Islam, tokoh agama Kristen Protestan, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda dan media cetak, tv, dan online.


Dari awal hingga berakhirnya kegiatan, situasi dalam keadaan aman, baik dan lancar. (Red/WeS)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.