News MediaMitraPol

2 Bulan Bertugas, Kapolres Tanjungbalai Adakan Silaturahmi dengan Wartawan


MEDIAMITRAPOL.com, TANJUNG BALAI || SUMATERA UTARA – Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK. MM, mengadakan giat silaturahmi dan ramah tamah bersama insan Pers baik Wartawan Eletronik, Media cetak dan online.


Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 September 2022, pukul 10.10 Wib di Aula Pesat Gatra Polres Tanjungbalai.


Kegiatan silaturahmi atau tatap muka dipimpin oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK. MM, yang didampingi dan dihadiri juga oleh Waka Polres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto SH. MH, Kasi Humas AKP AD. Panjaitan, Kasat Lantas AKP HW. Siahaan SH. Kasat Intelkam AKP JF. Simanjuntak, Kasat Reskrim AKP Eri Prasetiyo SH. Kasat Polair AKP T. Sianturi, Kasat Binmas AKP Eddy Siswoyo dan Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai Iptu R. Silalahi SH


Sambutan Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi mengatakan “Saya mengapresiasi kepada rekan-rekan atas dukungan kerja sama dari para Wartawan terkait publikasi yang telah rekan-rekan lakukan terhadap kinerja Polri.


Saya mengajak kita semunya terutama saya juga mengingatkan diri saya sendiri supaya kita memberitakan hal-hal yang benar,” katanya.



“Ada 3 unsur pemberitaan yaitu Aktual, Faktual, Mendidik, apabila berita yang diperoleh belum pasti, maka kita perlu konfirmasi kepada yang bersangkutan”.


Terkait dengan isu Bahan Bakar Minyak (BBM), bahwa memang situasi saat ini tidak mudah. Pemerintah saat ini juga masih terus mencari solusi. Saya harapkan baik dari media online, Media Elektronik dan media cetak agar menjalin komunikasi yang baik serta untuk tetap kompak.


“Apabila rekan-rekan semua ada didalam suatu wadah yang sudah kompak dan solid maka kita akan nyaman menjalin kerja sama yang akan menimbulkan situasi kondusifitas yang baik di wilayah kita,” harap AKBP Yusuf.



“Saya mengajak walaupun sibuknya kita namun jangan sampai melupakan Tuhan karena atas kuasa Tuhanlah kita bisa seperti saat ini, jangan meninggalkan ibadah atau sholat. Apa yang rekan-rekan beritakan dan rekan-rekan tayangkan tentunya kelak akan menjadi pertanggung jawaban rekan-rekan sekalian.


Saya harap beritakan hal-hal yang benar-benar terjadi, jangan sampai memberitakan asumsi yang belum tentu benar,” Tambahnya.


“Saya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan, saya mohon ampun kepada Allah dan saya mohon maaf kepada rekan-rekan sekalian manakala selama 2 bulan lebih saya bertugas ada salah kata atau perbuatan,” pungkas Kapolres.


Tatap muka yang dilaksanakan adalah untuk mempererat tali silaturahmi dalam rangka menjalin sinergitas antara Polri khususnya Polres Tanjungbalai dengan Wartawan Kota Tanjungbalai dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Dalam acara silaturahmi dan ramah tamah antara Kapolres Tanjungbalai bersama Wartawan Kota Tanjung di hadiri sebanyak 33 Orang Jurnalis dari Media Eletronik, Media Cetak dan Media Online. (Red/W)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.