News MediaMitraPol

Perayaan Idul Adha 1443 H, Sivitas Akademika UMSU Himpun 54 Ekor Hewan Kurban


MEDIAMITRAPOL.com, SUMATERA UTARA - Sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melaksanakan penyembelihan sebanyak 54 ekor hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1443 H. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Kampus Jl. Kapten Mukhtar Basri sebanyak 40 ekor dan sisanya 14 ekor lembu diserahkan ke masyarakat sekitar yang tersebar di tiga kampus, Minggu (10/7). 


Penyerahan hewan kurban ke masyarakat sekitar kampus dilaksanakan secara simbolis oleh Rektor UMSU Prof. Dr Agussani, MAP kepada Lurah Glugur Darat II Kecamatan Medan Timur Riki Irawan Nasution di Jl. Ampera di belakang Kampus UMSU utama.


Hadir di sana Wakil Rektor I Prof. Dr Muhammad Arifin Gultom, Wakil Rektor II Prof. Dr.Akrim, M.Pd, Wakil Rektor III Dr Rudianto, M.Si, pimpinan fakultas, lembaga, masyarakat serta Kepling se-Kelurahan Glugur Darat II penerima hewan kurban.


Rektor Prof. Dr Agussani, MAP menyatakan, penyerahan hewan kurban ke masyarakat sekitar kampus patut disyukuri, setelah selama dua tahun ditiadakan pemotongan karena pandemi Covid-19. Menandai kembali aktivitas pemotongan hewan kurban, yang menjadi agenda rutin menyambut Idul Adha, diharapkan bisa menguatkan tali silaturahmi.


“Tahun ini UMSU menghimpun 54 ekor sapi kurban dari sivitas akademika dan mitra perbankan serta perusahaan,” katanya.



Penyerahan hewan kurban kepada masyarakat, lanjut rektor, sebagai bentuk komitmen UMSU dalam melakukan Tridharma Perguruan Tinggi, sekaligus wujud kepedulian dan silaturahim.


Sebanyak 14 ekor lembu disebar ke masyarakat di Kecamatan Medan Denai (dekat Kampus Pascasarjana), masyarakat di Kecamatan Medan Kota (dekat kampus Kedokteran) dan masyarakat Kecamatan Medan Timur (Kampus Utama), serta lahan kampus terpadu di sampali dan desa binaan.Rektor menegaskan UMSU telah dipercaya oleh masyarakat sehingga tidak dapat terpisahkan dari masyarakat. 



Agussani menyampaikan, keberadaan UMSU seperti sekarang ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar kampus. Kehadiran mahasiswa UMSU yang tinggal ngekos bersama masyarakat tentu membutuhkan perhatian serta dukungan sehingga bisa menjalankan studinya secara baik.Rektor juga mengajak masyarakat sekitar kampus untuk bersama menyambut kehadiran mahasiswa UMSU dari berbagai daerah seiring pandemi yang diharapkan akan terus melandai.“Mari kita sama-sama menjaga situasi kampus. UMSU merasakan betul keamanan dan hubungan yang baik dengan masyarakat. Kami berusaha sekuat tenaga untuk meningkatkan pelayanan kualitas pendidikan dan lulusan,” pungkasnya. (Red/WeS)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.