News MediaMitraPol

Sukses!! Pelantikan Akbar Komite Independen Batak, Ketum Tagor Aruan : Kami Bantu TNI-POLRI Atasi Tindakan Persekusi Pada Minoritas


MEDIAMITRAPOL.com, MEDAN || SUMATERA UTARA - Pelantikan Akbar Bersama Komite Independen Batak (KIB) tahun 2021 berlangsung dengan khidmat, penuh sukacita dan sukses, bertempat di Gedung Naga Hall, Medan, Minggu, (26/06/2022). Kepanitiaan Pelantikan Akbar Bersama KIB kali ini diberikan diketuai oleh salahsatu pengurus pusat Nurita Sitio, SE, dengan didukung Pengurus lainnya :

1. Ketua : Nurita Sitio, SE 

2. Sekretaris : Nestor Simamora

3. Bendahara : Eddin Sialoho, SE.



Pelantikan Akbar tersebut secara resmi menetapkan serta mengukuhkan Struktur Pengurus dari tingkat ranting, PAC, DPC diantaranya dari Medan, Deli Serdang, Taput, DPD Sumatera Utara dan sampai pengukuhan DPP Pusat.



Tampak turut hadir antara lain Gubernur Sumut yang diwakili Kesbangpol, Pangdam I/BB yang diwakili Kolonel M Nainggolan, Kapoldasu diwakili Kasat Binmas AKBP H Sinaga dari Polrestabes Medan, Dari Pengurus Pusat Ketua Umum Capt. Tagor Aruan, Eddin Sihaloho, SE, Alfin Situmorang, Skom, MM, Jhon Tulus Sitompul, SSos, Nurita Sitio, SE, Mona Simatupang, SE, Erwin Hutabarat, ST, Ganda Manullang, ST, Dr. Dompak Pasaribu, Septony Siahaan, SE, MSi, Monetaris Butarbutar, SE, MSi, Oktavianus Hutahaean, SSos, Jules Sihombing, br. Sipayung, dll. Sementara dari diantaranya dari Medan, Deli Serdang, Taput, disamping Ketua DPC dan keluarga, turut juga hadir hampir seluruh Pengurus dan anggota dari Ranting dan PAC turut memeriahkan acara ini.


Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia, Nurita Sitio, SE mengatakan "persiapan kegiatan ini dalam waktu yang singkat, kami sangat berterima kasih kepada unsur panitia dan Anggota KIB serta para Donatur yang telah memberikan kontribusi terhadap Kegiatan pelantikan Akbar tahun 2022 ini," ucap Nurita Sitio, SE.



Sementara Ketua Umum KIB Capt Tagor Aruan dalam keterangan persnya menerangkan, ada beberapa DPD propinsi lainnya yang sudah terbentuk namun belum ikut serta dalam pelantikan Akbar ini.


Tagor Aruan mengemukakan lagi bahwa Komite Independen Batak (KIB) lahir dan hadir di tengah-tengah masyarakat 20 Des 2011, atas keprihatinan terhadap tindakan kezaliman, tindakan persekusi yang terjadi kepada kaum lemah dan minoritas dalam mendukung Kebebasan Beragama yang dilindungi undang-undang Dasar (UUD) Republik Indonesia. KIB sampai saat ini tetap dan selalu konsisten mendukung TNI-POLRI dalam menjaga kesatuan NKRI.


 “KIB sampai saat ini tetap dan selalu konsisten mendukung TNI-POLRI dalam menjaga kesatuan NKRI,” Tegas Tagor Aruan.


Tampak Para tamu dan undangan sangat antusias mengikuti acara sampai selesai diisi berbagai nyanyian merdu yang membawa suasana Damai dihati para hadirin dan untuk menyemarakkan suasana Usai Pelantikan, dimeriahkan dengan pembawa acara (MC)/Vocalis Kondang peraih 'Bintang TVRI' dari Jakarta Eddy Simanjuntak, SE dan penyanyi trio lainnya. (Red/WeS)


MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.