News MediaMitraPol

Sambut HUT Bhayangkara ke 76, Polres Tapteng Bedah Rumah Warga Sibuluan Raya


MEDIAMITRAPOL.com, TAPTENG || SUMATERA UTARA - Tukiman (76) warga Kelurahan Sibuluan Raya, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatra Utara, merupakan orang yang beruntung hari ini, Kamis (23/6/2022). Pasalnya, Tukiman bersama istri dan anaknya kini sudah memiliki rumah layak huni setelah dibedah oleh Polres Tapteng.


Penyerahan kunci rumah dilaksanakan saat zoom meeting bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, dihadiri Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, Waka Polres Kompol Rokhmat, dan para Pejabat Utama, serta unsur pemerintah daerah.



Lewat zoom meeting tersebut, Tukiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sumut.


“Tak tau lagi harus bilang apa-apa saya pak. Saya doakan bapak (Kapolda Sumut) mendapat pangkat yang lebih tinggi, dan menjadi nomor satu di Polri. Semoga bapak berhasil,” demikian doa Tukiman sambil memegang kunci rumahnya.


Pria lansia itu mengungkapkan bahwa selama 26 tahun, ia bersama istri dan anaknya tinggal di rumah panggung miliknya yang kondisinya cukup memprihatinkan.


Seng atap rumahnya juga yang sudah banyak berlobang termakan usia, sehingga bagian dalam rumahnya akan basah ketika diguyur hujan.


Ironisnya, Tukiman mengaku selama 26 tahun tinggal di daerah itu, ia baru menikmati penerangan listrik setelah rumahnya dibedah Polres Tapteng.


“Sekarang lampu saya sudah menyala pak. Dan barang kali menyusul air. Itu yang saya minta ya pak,” kata Tukiman kepada Kapolda Sumut melalui zoom meeting.


“Di hari ke 76 Bhayangkara ini, saya mengucapkan semoga Polri sukses selalu, juga kepada bapak Kapolda,” sambungnya.


Tukiman juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tapteng atas bantuan membedah rumah miliknya itu hingga rampung dan sudah layak huni.


“Saya juga mengucapkan terima kasih dan syukur kepada pak Kapolres Tapteng yang telah membantu membangun rumah saya,” ucapnya.


Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut juga meminta Kapolres Tapteng untuk berkoordinasi dengan PLN agar memasang jaringan listrik di sekitaran tempat tinggal Tukiman jika memang masih ada warga yang belum menikmati penerangan listrik di daerah itu.


“Pak Kapolres, nanti bersama dengan teman-teman TNI didorong untuk kepala PLN nya dipasang listrik di sana untuk menerangi desanya pak Tukiman,” pinta Kapolda.


Lebih Lebih lanjut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menjelaskan bahwa bedah rumah dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke 76 Bhayangkara tahun 2022 pada tanggal 1 Juli nanti. Ini sebagai bentuk perhatian Polri terhadap warga kurang mampu.


Semoga senang mendapatkan hasil dari upaya kita (Polri) untuk memperbaiki rumah pak Tukiman. Pak Tukiman dan keluarga bersama anak-anak sehat selalu,” tutup Panca.


Mengakhiri acara tersebut, Kapolres bersama PJU dan Ketua Bhayangkari Cabang Tapteng menyerahkan bantuan sosial kepada warga kurang mampu, serta meninjau kondisi rumah Tukiman sudah layak huni yang berukuran sekitar 6×7 meter itu. (Red/W)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.