News MediaMitraPol

Kornel Napitupulu dan Hasudungan Siahaan Resmi Dilantik sebagai Ketua DPD KMDT Kota Medan


MEDIAMITRAPOL.com, MEDAN || SUMATERA UTARA - Kornel Napitupulu dan Hasudungan Siahaan akhirnya resmi didaulat dan dilantik sebagai Ketua DPD Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Kota Medan, Jumat 24 Juni 2022.


Ketua DPW KMDT Sumut Prof DR Binari Manurung, Jumat (24/6), melantik Kornel Napitupulu di Ballroom Hotel Grand Antares ditandai dengan pembacaan SK DPD Kota Medan, penyerahan pataka serta pengucapan janji.



K Kornel Napitupulu optimis, kehadiran KMDT akan menjalin kerjasama dan keikutsertaan masyarakat bersinergi dengan pemerintah. “Tetap senantiasa untuk kemajuan Kawasan Danau Toba terlebih di sektor pariwisata,” kata Kornel.


Kornel Napitupulu juga menyebutkan, DPD KMDT Kota Medan akan mewujudkan peran nyatanya. Antara lain di akhir Tahun 2022 akan menjalan program bekerja sama dengan Club’ Bikers Moge BMW se Asia (Pecinta Motor Gede ) dengan aksi Touring. Dia pun memperkirakan, ribuan peserta akan menghadirinya event hebat itu.


P Pelantikan tersebut tampak dihadiri Ketua UMUM DPP KMDT, Dewan Pakar dan Pengurus DPW K , Ketua KMDT Sumut’.Ketua DPD KMDT Samosir, Kepa Kes Kesbangpol Kota Medan mewakili Walikota M UPengurus DPP Horas Bangso Batak bersama Ketua Umum DPP KMDT St Edison ManurungEdison dalam sambutannya mengatakan, setiap kepengurusan KMDT di seluruh wilayah Indonesia tetap senantiasa menyuarakan kepedulian terhadap Kawasan Danau Toba.Adalah, segi potensi pariwisatanya yang termasuk KSPN dalam program pemerintahan Jokowi saat ini maupun dalam pelestarian serta perlindungan akan Kawasan Danau Toba untuk tetap terjaga dari kerusakan dan pencemaran air Danau Toba.Menurut Edison Manurung, dalam waktu dekat KMDT akan melaksanakan Rakernas, direncakan berlangsung di Kabupaten Samosir sebagai Tuan RumahAcara pelantikan dimeriahkan atraksi Tari Tarian dari lintas etnis Sumatera Utara, ada juga penari yang membawakan Patung Sigalegale menghampiri tamu u undangan.


KAdapun susunan pengurus yang dilantik adalah :K Jetua :Kornel Napitupulu

Sekretaris: Drs. Hasudungan Siahaan, MM.

B Bendahara : Meydina B.D Sirait.Yang dilantik oleh Ketua KMDT DPW Sumut Prof. Dr. rer.nat Binari M Manurung M.Si. dan disaksikan oleh Ketua Umum DPP KMDT, St. Edison Manurung, SH. MM mewakili Walikota Medan, Kesbangpol Kota Medan mewakili Kapolrestabes Medan anggota DPRD Kota Medan, Renville Napitupulu, ST dan para tokoh masyarakat kota Medan dan Sumut.


KMDT Kota Medan akan bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemko Medan, pihak BUMN, BUMD, Swasta dan para Investor untuk berusaha memajukan Danau Toba, yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara dan Indonesia secara umum.


Pada bulan Desember 2022 mendatang KMDT Medan akan bekerjasama dgn Organisasi Motor Gede BMW dari berbagai negara (Mancanegara) sekitar 1000 peserta melakukan *Touring* seputar Danau Toba, diawali dari kota Medan. KMDT Medan akan menjadi EO (Event Organizer) dalam kegiatan *Touring* tersebut.

Kegiatan ini dipastikan akan menghasilkan peningkatan PAD Kota Medan dan Kab/Kota yang menjadi lokasi Touring, mulai dari Perhotelan, Restoran, Perizinan, Bea Cukai dan lain-lain.


Ketua KMDT Kota Medan Kornel Napitupulu didampingi Sekretaris Hasudungan Siahaan mengharapkan semua Stake Holder yang terlibat nantinya dalam kegiatan ini agar dapat bekerjasama dan sama-sama berperan untuk kelancaran kegiatan.

Perizinan juga jangan sulit, baik saat mereka dan motor gedenya masuk Indonesia (Medan) maupun keluar (pulang) ke tempat asal masing-masing. (Red/WeS)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.