News MediaMitraPol

Dihadiri Bupati Ansyari Tambunan, acara Halal Bihalal Kepala Desa Se-kabupaten Deli Serdang Berjalan Sukses


MEDIAMITRAPOL.com, DELI SERDANG || SUMATERA UTARA - Bertempat di Thong'S Inn Hotel Kabupaten Deli Serdang, Rabu, (17/05/2022), Para Kepala Desa Se-kabupaten Deli Serdang sukses mengelar acara Halal Bihalal dengan mengambil tema 'Dengan Halal Bihalal Silaturahim Terjalin, Kebhinekaan Terjamin' dalam rangka memperkuat ikatan tali silaturahmi dan sinergitas dengan pemerintah aparatur desa.

Dalam acara halal bihalal ini di hadiri juga oleh Bupati Deli Serdang H.Ansyari Tambunan, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Beberapa Kepala Dinas (OPD), Ketua DPC Apdesi Se-kabupaten Deli Serdang Hajeman My yang menjabat Kepala Desa Bandar Labuhan Kecamatan Tanjung Morawa, Ketua DPD Abdesi Propinsi Sumatera Utara Suharman, beberapa Camat, Sekretaris sekaligus ketua panitia Santoso, S.Sos, SH, Ketua Abdesi Asahan, Sergai, Nias, MUI dan para Kades Lainnya serta para undangan.

Ketua panitia dalam laporannya mengatakan bahwa acara Halalbihalal Hari ini adalah bertepatan dengan hari jadi Abdesi yang ke 17 tahun

"Hari ini bertepatan dengan hari jadi Abdesi yang ke 17 tahun, serta esok Rabu tanggal 18 adalah hari lahir Bupati Deli Serdang yang kita cintai ke 66 tahun," ungkapnya.


Dalam sambutannya, Bupati Deli Serdang Drs H Ansyari Tambunan mengatakan,
"Alhamdulillah saya bisa dapat hadir karena Acara ini sudah lama saya tunggu-tunggu lebih dari dua tahun sejak kondisi Covid, namun dalam acara ini kok tidak ada sekedar organ tunggal untuk hiburan ya ?," kata Bupati

"Kita semua diberi batas waktu, seperti kondisi saat ini para kepala desa dibatasi waktu sampai tanggal 20/5/2022 nanti," ungkapnya.

"Oleh pemerintah kabupaten Deli Serdang, Sesekali kita selaku keluarga Besar yang menerima jabatan dari rakyat ini akan adakan pertemuan untuk penyegaran kedepannya, untuk 'Bersatu padu bergandengan tangan membangun kabupaten Deli Serdang yang Religius tetap Jaya dan Sejahtera dengan Kebhinekaan', " Sambut Bupati.


Sementara itu, Hajeman MY selaku Ketua Apdesi Kabupaten Deli Serdang yang juga sebagai Kepala Desa Bandar Labuhan didampingi Sekretaris dan Bendahara kepada awak media mengatakan bahwa Kegiatan halal bihalal ini digelar sejak pukul 11.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

“Kegiatan ini merupakan sebagai ajang untuk memperkuat ikatan tali silaturahmi antara kepala desa, yang menyatukan visi dan misi membangun kabupaten Deli Serdang yang gemilang, dan bagi kami ini merupakan suatu kehormatan karena pemerintah Kabupaten Deli Serdang mempunyai kebanggaan tersendiri ketika menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini dari 380 kepala Desa Se-kabupaten Deli Serdang,” ujarnya.

"Kami akan siap sedia mendukung bapak Bupati dan Wakil Bupati untuk terus melanjutkan pembangunan kabupaten Deli Serdang," sambutnya.

Lanjutnya, "Halal Bihalal ini adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam di Indonesia. Tradisi ini biasa dilakukan pasca Lebaran, tepatnya di bulan Syawal," terangnya


“Tradisi halal bihalal menjadi kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan dan tradisi ini disebut lahir dari masyarakat Indonesia yang menjadi tradisi dan budaya masyarakat umum khususnya negara Indonesia,” sambungnya.

“Acara ini digelar bersamaan dengan akan dilantiknya para kepala desa terpilih yang baru pasca pemilihan yang lalu yang juga bertepatan bulan Syawal dengan bersama-sama mendoakan Semoga semakin baik kedepannya serta bertambah erat jalinan silaturahmi antar kepala desa se-kabupaten Deli Serdang kedepannya,” ujarnya.

Dalam kegiatan halal bihalal tersebut juga diisi dengan pemberian Piagam Penghargaan Dari Abdesi Deli Serdang kepada beberapa kepala Desa berprestasi Se-kabupaten Deli Serdang

Dipenghujung acara acara Halal Bihalal tersebut diakhiri dengan berfoto bersama seluruh Kepala Desa Se-kabupaten Deli Serdang, kegiatan berjalan lancar dan sukses dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

(Red/W)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.