News MediaMitraPol

DitLantas Polda Sumut Prediksi Puncak Arus Mudik H-3 Lebaran, Sebut Ada 82 Titik Kemacetan


MEDIAMITRAPOL.com, MEDAN || SUMATERA UTARA - Direktorat Lalu Lintas (DitLantas) Polda Sumut memprediksi puncak arus mudik di Sumatera Utara akan terjadi tiga hari sebelum lebaran.


Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Indra Darmawan Iriyanto kepada awak media mengatakan, peningkatan pemudik bakal terjadi mulai tanggal 27,28 hingga 30 April mendatang.


"Prediksi arus mudik itu antara tanggal 28, 29 sampai 30. Oleh sebab itu kami mengimbau mudik lebih awal," kata Dirlantas Polda Sumut, Kombes Indra Darmawan Iriyanto, Jumat (22/4/2022).


Dit Lantas mencatat ada 82 titik kemacetan yang diprediksi akan terjadi saat puncak arus mudik lebaran. Hal itu ditemukan berdasarkan perayaan-perayaan hari besar sebelumnya.


Beberapa titik kemacetan diantaranya jalur wisata Berastagi, arah menuju ke Danau Toba dan pintu tol Tebingtinggi. Polisi menyebut bakal melakukan rekayasa lalulintas dan penambahan personel di titik rawan kemacetan.


"Kita akan mengadakan rekayasa lalulintas, penebalan personel dan juga penambahan-penambahan penempatan pos pelayanan baik pos pam, pos terpadu dan juga pos pelayanan," terang Dirlantas.


Polda Sumut mengerahkan juga mengerahkan 10.376 personel gabungan dan Kodam I/BB, serta Forkopimda guna mengamankan mudik lebaran 2022 di wilayah Sumatera Utara.


"Selain personel, Polda Sumut juga mendirikan 101 pos pengamanan, 35 Pos pelayanan dan 10 pos terpadu," pungkasnya. (Red/WeS)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.